Google Akan Ditutup!

247
views
gambar google

Sebuah kejutan dalam dunia teknologi informasi akan segera terjadi, search engine atau mesin pencari raksaksa, Google akan ditutup oleh parlemen Eropa.

Yups, jangan kaget sahabat Mampoo, karena parlemen Eropa tidak senang dengan dominasi Google yang terlalu kuat di Eropa, mereka memutuskan untuk melakukan voting guna membubarkan Google.
Parlemen Eropa sadar bahwa mereka tidak memiliki kekuatan hukum untuk membubarkan Google melalui jalur hukum, untuk itulah parlemen Eropa akhirnya mengambil jalur untuk melakukan voting penutupan Google.

gambar google

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh parlemen Eropa ini merupakan tindak lanjut dari temuan anti-monopoli terhadap perusahaan pencarian terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat tersebut. Berikut beberapa hal yang dianggap oleh Parlemen Eropa melanggar undang-undang bisnis monopoli Eropa:

1. Iklan
Google dianggap melanggar cara menampilkan iklan, yang berbeda dengan para pesaingnya.

2. Konten
Cara Google menggunakan konten untuk situs lain dianggap tidak benar

3. Monopoli
Dominasi Google di Eropa yang mencapai 90% dianggap menjadi pintu terjadinya monopoli.

4. Pemasang Iklan
Pembatasan pemasang iklan yang ingin memindahkan iklan mereka ke situs mesin pencari lain.

Apakah Google akan ditutup di Eropa? Menarik untuk menunggu hasil voting Parlemen Eropa tersebut, namun apabila pasar menginginkan Google untuk tetap eksis, apakah akan tetap dipaksakan untuk ditutup?