Google Chromecast Dan Chromebook Dijual Di Indonesia, Ini Kelebihannya

120
views
google chromecast
google chromecast

Google Chromecast dan Google Chromebook secara resmi telah masuk dan dijual di Indonesia. Jika sahabat Mampoo belum kenal kedua perangkat ini, Google Chromecast adalah piranti media streaming sedangkan Google Chromebook adalah perangkat laptop. Keduanya adalah produksi raksaksa teknologi Google.

Kedua perangkat Google tersebut hadir di Indonesia sebagai bagian dari paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet (www.gig.id) yang telah diluncurkan minggu lalu.
Karena telah menjadi satu paket, jadi untuk sementara ini sahabat mampoo tidak dapat membeli Chromecast ini secara terpisah.

Di situs GIG, telah tertulis jika semua paket berlangganan paket GIG ini akan mendapatkan Google Chromecast secara gratis dan mendapatkan tambahan 50GB Google Drive.

Meskipun tidak dapat membeli secara terpisah, bukan berarti sahabat mampoo tidak boleh mengenalnya lebih jauh lo.

Harga Paket Indosat Ooredoo GIG Home
Harga Paket Indosat Ooredoo GIG Home

Chromecast adalah perangkat media streaming berukuran sebesar ibu jari yang ditancapkan ke televisi melalui konektor HDMI TV yang kemudian bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat seperti smartphone (android, iphone), tablet (iPad), laptop dengan sistem operasi Windows, Mac maupun Chromebook untuk kemudian mentransmisikan konten ke layar TV.

Begini cara kerja Chromecast

Terjual Lebih Dari 20 juta unit

Sebagai inovasi teknologi baru, Chromecast ternyata telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Ceronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia dalam keterangannya.

Sementara itu Chromebook merupakan laptop yang mengusung sistem operasi Chrome yang merupakan buatan Google sendiri.

Aplikasi standar Google seperti Gmail, Chrome dan Playstore telah tertanam didalam laptop ini. Jika sahabat mampoo membutuhkan aplikasi lainnya dapat mengunduhnya melalui Web Store.

Chromebook ini juga tersedia melalui paket Indosat Ooredoo GIG Gome Internet

Menurut Kamu: