Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Rachel Louise Carson

140
views
Rachel Louise Carson pictures

Google Doodle seperti biasanya membuat halaman Google tampil lebih istimewa di hari yang istimewa. Kali ini Google Doodle rayakan ulang tahun Rachel Louise Carson yang ke 107. Dalam Google Doodle ini, Carson digambarkan sedang berdiri dipinggiran laut dengan teropong menggantung di lehernya dan notebook berada di tangannya.

gambar google doodle Rachel Louise Carson

Sahabat Mampoo mungkin bertanya-tanya, siapakah Rachel Louise Carson tersebut?
Lahir pada 27 Mei 1907 di Springdale , Pennsylvania , Carson terkenal untuk memajukan gerakan lingkungan global melalui tulisan-tulisannya .

Sejak usia dini , dia punya hasrat besar untuk lingkungan dan telah menghabiskan banyak waktu menjelajahi hutan dan sungai di sekitar rumahnya .

Rachel Louise Carson kemudian menerbitkan buku pertamanya “Under the Sea-Wind: A Naturalist’s Picture of Ocean Life” The Sea Around Us ” , pada tahun 1941. Dan ditahun 1951 ia menerbitkan buku keduanya yang berjudul “The Sea Around Us”.

Terganggu oleh penggunaan berlebihan pestisida kimia sintetis setelah Perang Dunia II , ia mulai berfokus pada sakit-efek dari bahan kimia dan pestisida terhadap lingkungan . Dia menulis sebuah buku , ” Silent Spring ” pada tahun 1956 , dan menyerukan perubahan dalam cara manusia memandang dunia alam .

Carson diserang oleh lobi industri kimia , tapi ia berperang melawan mereka dan menyerukan kebijakan baru untuk melindungi kesehatan manusia dan lingkungan .

Rachel Louise Carson Carson meninggal pada tahun 1964 setelah pertempuran panjang melawan kanker payudara yang dideritanya.