Google Glass Segera Miliki Kualitas Suara Stereo

85
views
google glass
google glass

Kacamata pintar produksi Google, Google Glass memang memiliki kelemahan disektor suara.

google glass
google glass

Google Glass dianggap belum mampu memberikan efek suara yang diharapkan. Karena itu kacamata pintar yang dibanderol dengan harga cukup tinggi 1.500 dollar atau sekitar 15,5 juta rupiah ini akan segera memiliki aksesori tambahan yang berupa earphone.

Earphone tersebut harus dihubungkan ke konektor yang ada di Google Glass agar penggunanya dapat merasakan sensansi suara stereo. Aksesori ini nantinya juga akan terintegrasi dengan layanan Google Play Music. Pengguna dapat mendengarkan sekaligus mendapatkan informasi mengenai lagu yang didengarkan tersebut melalui kacamata canggih dan earphonenya. Earphone itu sendiri nantinya akan dijual secara terpisah dengan harga $85.

Google Glass memang saat ini hanya dipasarkan sebatas dikalangan pengembang industri teknologi, namun menurut kabar, kacamata pintar besutan Google ini akan mulai dipasarkan ke umum pada tahun 2014 mendatang dengan harga kurang dari 5 juta rupiah.

Prediksi tersebut diutarakan oleh lembaga riset asal Taiwan, Topology Research Institute. Perkiraan harga ini berdasarkan dari harga komponen yang disinyalir akan digunakan Google Glass nantinya. Komponen proyektor mini ini dibuat oleh perusahaan Himax Display dan memiliki harga antara 30 hingga 35 dollar AS saja.