Google Nexus 5, Smartphone Android KitKat Pertama

144
views
Google Nexus 5

Google Nexus 5 merupakan ponsel terbaru Google saat ini yang telah memakai update sistem operasi Android terbaru, Android 4.4 atau biasa disebeut dengan Android KitKat.

Google Nexus 5

Smartphones Google Nexus 5 diperkuat dengan prosesor quad-core 2.26GHz Qualcomm Snapdragon 800 sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy S3 dan LG G2, memakai pemroses grafik Adreno 330 dan layar touch screen full HD 1080p, 1.920 X 1.080 pixels dengan ukuran 4,95 inchi.
RAM berukuran 2GB telah tersedia untuk menunjang kinerja gadget canggih ini.

Baterai berkapasitas 2.300 mAh yang tidak dapat dilepas (non removable) diklaim mampu bertahan hingga 300 jam dalam keadaan standby, 17 jam digunakan untuk melakukan panggilan telepon, 8,5 jam untuk sambungan internet melalui WiFi dan 7 jam jika digunakan untuk melakukan koneksi dengan menggunakan jaringan LTE.

Untuk konektivitas, selain telah dapat berjalan di jalur 4G/LTE, Google Nexus 5 ini telah tersedia Wifi a/b/g/n/ac yang dapat menangkap sinyal wifi dalam dua gelombang yaitu 2,4 GHz dan 5GHz. Bluetooth versi 4.0 LE, NFC dan wireless charging turut melengkapi kecanggihan smarphone Google ini.

Kamera belakang memiliki resolusi 8 megapiksel yang telah dilengkapi dengan teknologi HDR+ yang merupakan pengembangan teknologi HDR yang telah banyak ditemui di ponsel Android lainnya.

Sayangnya Google Nexus 5 ini tidak dilengkapi dengan slot memory eksternal, sehingga untuk menyimpan data penggunanaya harus mengandalkan kapasitas memory hape yang terbatas.