Google Resmi Sediakan Layanan Google Untuk Anak-Anak

166
views
Google Doodle Kid
Google Doodle Kid. Sumber: Google

Google akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa layanan Google untuk anak-anak memang benar adanya, dan akan disiapkan untuk dapat dirilis pada tahun 2015 mendatang.

Layanan Google untuk anak-anak ini akan dikhususkan untuk anak-anak yang berusia 12 tahun ke bawah, namun belum dipastikan secara pasti bagaimana bentuk layanan google untuk anak-anak ini.

Namun diperkirakan layanan Google untuk anak-anak ini kemungkinan adalah di sektor pencarian Google search ataupun di Youtube. Jika anak-anak yang mencari kemungkinan besar Google akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kategori anak-anak sebagai contoh misalnya apabila anak-anak mencari dengan kata kunci kereta api, maka Google ataupun Youtube akan menampilkan hasil layanan seperti kereta api Thomas daripada menampilkan hasil pencarian umum seperti stasiun-stasiun ataupun tempat – tempat umum lainnya yang berhubungan dengan kereta api.

Google mengharapkan dengan adanya layanan ini, orang tua dapat menjadi lebih nyaman melepas anaknya bermain di dunia online. Dan juga Google berharap bahwa dengan layanan Google untuk anak-anak ini akan dapat menciptakan generasi teknologi mendatang yang lebih kreatif, yang dapat menciptakan suatu kreasi daripada menggunakannya.
Selain itu dengan adanya teknologi layanan ini, Google juga dapat menjaring media-media jasa layanan konten internet yang nakal yang menggunakan anak-anak sebagai umpan.

Google Doodle Kid
Google Doodle Kid.
Sumber: Google

Semoga saja layanan ini dapat segera terealisasi, karena anak-anak sekarang dengan internet juga sudah sedemikian dekatnya.