Hanya Ditekan Dengan Tangan, Body Xiaomi Mi 5 Bisa Patah

376
views
Body Xiaomi Mi 5 mudah bengkok
Body Xiaomi Mi 5 mudah bengkok

Sahabat Mampoo masih ingat kan kasus mudahnya body iPhone 6 ditekuk dan ditekan dengan tangan hingga mengakibatkan layarnya pecah?
Nah, kali ini kasus serupa juga terjadi pada Xiaomi Mi 5.

Body Xiaomi Mi 5 juga memiliki desain yang tipis, dan ternyata bisa dengan mudah dipatahkan oleh tangan hingga menyebabkan body dan layar Mi 5 sahabat Mampoo jadi rusak parah.

Dalam sebuah video ujicoba membengkokkan body Xiaomi Mi 5 hingga menyebabkan Mi 5 ini patah diunggah oleh channel YouTube JerryRigEverything.
Dalam video tersebut memang terlihat bagaimana sebenarnya ketangguhan dari smartphone berharga murah tetapi mampu disandingkan dengan smartphone flagship milik Samsung ini diujicoba. Mulai dari dites ketahanan layarnya dari goresan hingga akhirnya dicoba dipatahkan hanya dengan menggunakan tangan dan sepertinya tidak memerlukan energi yang sangat banyak.

Alasan body Xiaomi Mi 5 ini mudah dibengkokkan ini adalah karena Xiaomi tidak memberikan kerangka besi tambahan di dalam bodynya. Hanya diberikan tambahan kerangka aluminium, namun penambahan itu rupanya tidak terlalu kuat jika Xiaomi Mi 5 terkena tekanan yang cukup kuat seperti misalnya terkena tekanan ketika diletakkan di saku celana bagian belakang ataupun samping.


Xiaomi Mi 5 mengusung spesifikasi yang cukup canggih dan mampu disejajarkan dengan smarpthone flagship lain seperti Samsung Galaxy Note 6 ataupun LG G5 meskipun harganya terbilang murah, hanya USD 306 saja atau sekitar Rp 4,1 juta saja untuk varian termurahnya.

Sahabat Mampoo, memang desain smartphone sekarang cenderung mengusung desain tipis yang menawan, tetapi sahabat Mampoo juga harus mengetahui kelemahan dari desain tipis ini (baca Kelemahan Smartphone Dengan Body Tipis)