Harga Dan Kelebihan Suzuki Ertiga Diesel

393
views
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel akan diluncurkan oleh Suzuki Indonesia di bulan Februari ini, lalu berapakah harga dan kelebihan Suzuki Ertiga Diesel ini?

Suzuki Ertiga Diesel akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2017 ini.

Kehadiran Ertiga Diesel di Indonesia ini tentu membawa keuntungan tersendiri bagi konsumen mobil LMPV di Indonesia, karena sudah dipastikan jika Ertiga Diesel akan menjadi mobil LMPV pertama yang mengusung mesin diesel.

Saat ini jaringan dealer mobil Suzuki bahkan telah membuka inden bagi calon pembeli New Ertiga Diesel yang mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle ini.

Hanya dengan membayar uang inden sebesar Rp 5 juta, calon konsumen Suzuki akan dapat melakukan inden Suzuki Ertiga Diesel Smarthybrid ini. Untuk harga Suzuki Ertiga Diesel ini sendiri diperkirakan akan dijual di angka Rp 219 juta hinga Rp 225 juta.

Lalu apakah kelebihan dari Suzuki Ertiga Diesel Smarthybrid ini?

Ertiga Diesel Smarthybrid ini mengusung dapur pacu D13A dengan dilengkapi turbo berkapasitas 1.3 liter dilengkapi dengan sistem SVHS (Smart Vehicle Hybrid System) by Suzuki.

Namun hybrid yang diterapkan di Ertiga Diesel ini bukanlah teknologi hybrid penuh yang berharga mahal, melainkan hanya diaplikasi pada auto start-stop, mengambil energi dari pengereman, dengan baterai yang lebih besar, dan Integrated Starter Generator (ISG) yang menggantikan alernator.

Selain itu Ertiga Diesel Hybrid juga telah dilengkapi dengan fitur fitur menarik seperti ABS, EBD, Dual SRS airbag, Leveling Lamp Feature, Rear Defogger, dan Parking Sensor empat titik.

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dengan Suzuki Ertiga Bensin

Tentu perbedaan antara dua varian ini bisa terlihat, namun tidak akan terlalu jelas.

Di bagian eksteriornya, pada Ertiga Diesel Hybrid terpasang emblem “Hybrid” dan “Zdi” yang ditempelkan di bagian belakang. Di bagian fender kanan kiri terdapat emblem dengan tulisan DDiS.

Bagian belakang Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Bagian belakang Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Selain itu, eksterior Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini sama seperti yang ada pada Ertiga versi bensin.

Pada bagian interiornya mungkin hanya pengemudi saja yang dapat membedakan, karena pada bagian console panel instrumen tempat odometer dan speedometer tidak ditemukan lagi indikator posisi gigi dan juga indikator keiritan bahan bakar.

Suzuki Ertiga Diesel diperkirakan akan mulai menyapa masyarakat Indonesia pada tanggal 23 Februari, bersamaan dengan hari perdana pameran Auto Pro Indonesia 2017 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.