Hasil Belgia Vs Aljazair: Belgia Tundukkan Aljazair Dengan Skor 2 – 1

189
views
Mertens mencetak gol
Mertens mencetak gol

Belgia berhasil tundukkan Aljazair dengan skor 2 – 1 di pertandingan lanjutan grup H Piala Dunia 2014 yang saat ini tengah berlangsung di Brasil.

Belgia sempat mengalami kesulitan di awal-awal pertandingan setelah sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu dari Aljazair melalui tendangan penalti Sofiane Feghouli akibat Sofiane Feghouli dijatuhkan di area terlarang oleh pemain Belgia Jan Vertonghen.

Sofiane Feghouli dijatuhkan di kotak penalti
Sofiane Feghouli dijatuhkan di kotak penalti

Dengan percaya diri Sofiane Feghouli menendang bola ke arah sebelah kiri penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois yang salah mengantisipasi arah datangnya bola ke sisi kanannya.

Sofiane Feghouli melakukan tendangan penalti
Sofiane Feghouli melakukan tendangan penalti

Di babak kedua, Belgia mulai bangkit. Gelandang Manchester United Fellaini mampu menjebol gawang Aljazair yang dikawal oleh Rais M’Bolhi melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang dari De Bruyne. Gol pertama ini menjadi penyemangat tambahan bagi Belgia yang sebelumnya selalu gagal mencetak gol akibat membentur tembok pertahanan Aljazair yang kokoh, ditambah dengan tampilan gemilang sang penjaga gawang Aljazair.

Selebrasi Fellaini setelah mencetak gol ke gawang Aljazair
Selebrasi Fellaini setelah mencetak gol ke gawang Aljazair

Di menit ke – 80 akhirnya usaha Belgia berhasil. Mertens yang berdiri tidak terkawal di sisi kiri pertahanan Aljazair mampu memanfaatkan umpan manis dari Hazard dan seketika menendang dengan keras bola tersebut ke sisi kiri Rais, dan gol.

Mertens mencetak gol
Mertens mencetak gol

Belgia pun tundukkan Aljazair dengan skor 2 – 1 di pertandingan tersebut.

Berikut susunan pemain di pertandingan Belgia Vs Aljazair

Belgia: Courtois, Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vertonghen, Witsel, Dembele (Fellaini 65′), De Bruyne, Hazard, Chadli (Mertens 46′), Lukaku (Origi 57′).

Aljazair: Rais, Bougherra, Ghoulam, Halliche, Feghouli, Medjani (Ghilas 84′), Bentaleb, Soudani (Slimani 66′), Taider, Mahrez (Lacen 72′), Mostefa.