Hasil Liga Champions: Gol Penalti Tevez Bawa Juventus Kalahkan Real Madrid

111
views
Liga Champions Juventus vs Real Madrid
Liga Champions Juventus vs Real Madrid

Carlos Tevez mencetak gol yang menentukan kemenangan Juventus atas Real Madrid dengan skor 2-1 di pertandigan pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Stadion Juventus dinihari tadi (6/5/2015).

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus mampu unggul dulu berkat gol yang dicetak oleh Alvaro Morata di menit kedelapan. Gol Morata tersebut tercipta setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan Carlos Tevez yang sebelumnya ditepis oleh Iker Casillas.
Meskipun mencetak gol pembuka di pertandingan tersebut, Morata tidak merayakannya karena seperti yang diketahui Morata adalah pemain muda Spanyol hasil didikan Real Madrid.

Di pertengahan babak pertama, Cristiano Ronaldo berhasil menjebol gawang Juventus yang dijaga oleh Buffon setelah Ronaldo mendapatkan umpan manis dari James tepat di depan gawang Juventus. Dalam posisi tak terkawal, Ronaldo menyundul bola masuk ke gawang Juventus dengan mulusnya.

Di babak kedua tensi pertandingan semakin meningkat. Juventus akhirnya berhasil unggul atas tim tamu setelah mendapatkan hadiah penalti akibat Tevez dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Daniel Carvajal.
Carlos Tevez yang bertindak sebagai eksekutor sukses mengecoh Casillas.

Dengan kekalahan di pertandingan putaran pertama Semifinal Liga Champions ini tak serta merta memupus harapan Real Madrid untuk melangkah ke babak final. Di pertandingan berikutnya yang akan digelar di kandang Real Madid, El Real hanya perlu menambah satu gol tanpa kebobolan untuk dapat melenggang ke final.
Bagi Juventus, bertahan dengan skor 0-0 di pertandingan selanjutnya atau membuat sebiji gol sudah pasti akan membawa satu langkah kaki mereka melangkah lebih lebar untuk menuju ke final.

Susunan Pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evrà; 8-Claudio Marchisio, 9-Álvaro Morata (Fernando Llorente 78), 21-Andrea Pirlo, 23-Arturo Vidal, 27-Stefano Sturaro (Andrea Barzagli 64); 10-Carlos Tevez (Pereyra 85)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 4-Sergio Ramos, 8-Toni Kroos, 23-Isco (Hernandez 63); 7-Cristiano Ronaldo, 10-James Rodríguez, 11-Gareth Bale (Jese 85)
Pelatih: Carlo Ancelotti