Hasil MotoGP Argentina: Repsol Honda Zonk, Yamaha Movistar Finish 1-2

303
views
Foto Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2017.
Foto Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2017. Sumber: motoblog.it

Tim MotoGP Repsol Honda meraih hasil yang sangat mengecewakan di balap GP Argentina di lintasan Autodromo Termas de Rio Hondo.

Marc Marquez yang membela panji tim Repsol Honda pada saat balapan di GP Argentina sebenarnya berhasil meraih pole position dan berhasil melakukan start yang sangat bagus. Sejak saat start Marquez berhasil melesat memimpin balapan dan terlihat nyaman menjaga jarak dengan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow yang berada di posisi kedua.

Namun sayang, di lap ke-6 Marc Marquez terjatuh dan tak dapat melanjutkan balapan lagi. Marquez pun harus rela menyerahkan posisi pertamanya kepada pembalap Yamaha Movistar Maverick Vinales.
Di sisa balapan, Vinales tak tersentuh oleh kedua pembalap di belakangnya, Rossi dan Cal Cruchlow

Sementara itu pembalap Repsol Honda yang lain, Dani Pedrosa setali tiga uang dengan rekan setimnya.
Pedrosa yang berjuang mempertahankan tempat keempat dan berusaha mengejar tempat ketiga akhirnya terjatuh di lap ke-13 tepat ditempat dimana Marc Marquez terjatuh, Repsol Honda pun harus gigit jari karena tak mendapatkan poin satupun.

Beruntung meskipun tak lewat dua pembalap pabrikan utamanya, nama besar Honda masih dapat diselamatkan oleh Cal Cruthclow yang berhasil meraih posisi ke-3 di belakang Valentino Rossi yang berhasil finish di urutan ke-2.

Menurut Kamu: