Hasil Pertandingan Inggris Vs Uruguay: Luiz Suarez Mimpi Buruk Inggris

209
views
Ekspresi Suarez setelah mencetak gol kedua
Ekspresi Suarez setelah mencetak gol kedua

Inggris yang tampil cukup dominan di laga ini terpaksa harus menyerah di tangan Uruguay dengan skor 1 – 2 untuk kemenangan Uruguay.

Inggris mendapatkan peluang pertama di menit ke-10 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Rooney itu hanya melenceng beberapa centimeter saja dari sisi kanan atas gawang Uruguay.

Rooney melakukan tendangan bebas
Rooney melakukan tendangan bebas

Lima menit kemudian, giliran Uruguay yang menggedor pertahanan Inggris, menusuk dari sisi kanan pertahanan Inggris Rodriguez melepaskan tendangan keras yang melenceng sedikit saja dari sisi kiri gawang Inggris yang dijaga oleh Joe Hart.

Peluang Uruguay
Peluang Uruguay

Delapan menit kemudian, Luiz Suarez mampu membuat pendukung Uruguay bersorak setelah berhasil melesakkan si kulit bundar melalui sundulan memaksimalkan umpan crossing Edinson Cavani.

Suarez melakukan sundulan ke gawang Inggris
Suarez melakukan sundulan ke gawang Inggris

Tertinggal satu gol membuat Inggris meningkatkan serangan, hasilnya sebelum turun minum Inggris mendapatkan peluang melalui Sturridge, namun sayang tendangan keras Sturridge masih dapat dimentahkan oleh kiper Uruguay.

Peluang Sturridge
Peluang Sturridge

Kedudukan 1 – 0 untuk keunggulan Uruguay inipun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Wayne Rooney setelah berhasil memanfaatkan umpan crossing mendatar dari Glen Johnson yang mampu menusuk ke kotak penalti Uruguay.

Kiper Uruguay tak kuasa
Kiper Uruguay tak kuasa

Kedudukan 1 – 1 ini bertahan hingga menit ke-85, mimpi buruk Inggris pun datang. Suarez yang berhasil memanfaatkan kecepatannya untuk menerobos sisi kiri pertahanan Inggris, dan kemudian melepaskan tendangan ke tiang jauh gawang Inggris. Joe Hart yang menjadi benteng pertahanan Inggris tak kuasa menahan datangnya laju bola.

Suarez mencetak gol ke dua
Suarez mencetak gol ke dua

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Inggris di ajang Piala Dunia 2014 ini. Inggris masih belum mengoleksi satu poin pun.

Berikut susunan pemain Inggris Vs Uruguay di pertandingan Piala Dunia 2014

Inggris: Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Henderson (Lambert), Gerrard; Sterling (Barkley), Rooney, Welbeck (Lallana); Sturridge.
Cadangan: Lallana, Oxlade-Chamberlain, Foster, Smalling, Lampard, Wilshere, Milner, Shaw, Jones, Lambert, Barkley.

Uruguay: Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Pereira; Gonzalez (Fucile), Arevalo, Lodeiro (Stuani), Rodriguez; Cavani, Suarez (Coates).
Cadangan: Hernandez, Stuani, Forlan, Lugano, Pérez, Ramírez, Fucile, Silva, Munoz, Coates, Gargano.