Hidden Treasure Taman Wisata Tlogomas Malang

461
views
Bersantai di tempat hidden treasure telagamas
Bersantai di tempat hidden treasure telagamas

Tak banyak yang tahu, Taman Wisata Tlogomas Malang ternyata menyimpan tempat wisata yang unik dan jarang dikunjungi orang, Mampoo menyebutnya Hidden Treasure Taman Wisata Tlogomas Malang

Bagi warga Malang, nama tempat wisata Tlogomas tentu bukanlah hal yang baru, namun bagi warga di luar kota Malang, tempat wisata Tlogomas tentu menjadi tempat yang sedikit asing di telinga wisatawan.

Hal ini tentu saja sangat normal, karena gaung Taman Wisata Tlogomas ini kalah dengan tempat wisata – tempat wisata baru seperti Jatim Park 2, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, Eco Green Park, bahkan Taman Rekreasi Sengkaling yang hampir seumuran dengan Taman Wisata Tlogomas.

What do you love about travelling?

Tentu saja jawabannya adalah menemukan tempat tersembunyi yang ada di lokasi wisata tersebut, lebih serunya lagi tempat wisata itu telah ada berpuluh-puluh tahun, tetapi salah satu sudut tempat wisata ini tak banyak yang tahu.

Itulah yang Mampoo temukan saat travelling ke Taman Wisata Tlogomas Malang. Tempat wisata yang saat ini terkenal karena kolam renangnya ini ternyata menyimpan sudut yang jarang dikunjungi oleh pengunjung.

Tak heran pengunjung jarang yang menuju ke sudut ini, karena sudut ini tidak dirawat dengan baik oleh pengelola, dan terkesan dibiarkan tak terawat.

Padahal di sudut inilah tersimpan sisi lain dari tempat wisata Tlogomas ini.

Di sudut barat Taman Wisata Tlogomas ini sahabat Mampoo akan dapat menemukan tempat yang sangat asyik untuk berfoto maupun membuat Vlog. Untuk urusan mengunggahnya nanti bisa menggunakan koneksi internet MyRepublic yang terkenal sebagai provider yang memiliki jaringan internet ultra cepat.

Oiya, ngomong-ngomong tentang MyRepublic yang memiliki koneksi internet ultra cepat, Internet Service Provider yang dulu bernama Innovate ini juga memiliki layanan TV kabel interaktif yang salah satu channel unggulannya adalah DW TV.
Channel DW TV ini memiliki kepanjangan Deutsche Welle TV yang merupakan stasiun televisi dari Jerman yang menyiarkan tentang berita, informasi, hiburan, acara-acara budaya dan gaya hidup.

Oke, kembali ke Tlogomas.
Di sudut ini pula sahabat Mampoo akan dapat melihat bangunan replika candi yang dibangun di tengah-tengah danau buatan.

Sementara itu di sekeliling danau terdapat patung-patung yang dibuat dengan sangat detil. Patung-patung yang tersebar di sekeliling danau buatan Tlogomas ini seakan-akan membuat angan mampoo menuju ruang lorong waktu yang melemparkan ke jaman patung-patung ini dibuat.
Ada patung prajurit Romawi, patung pasukan Cina dan masih banyak yang lainnya.

Patung kaisar Romawi di Telagamas
Patung kaisar Romawi di Telagamas

Jika sahabat Mampoo ingin lebih dekat ke candi replika, sahabat Mampoo diharuskan melewati sebuah jembatan. Jembatan ini masih cukup kokoh dan aman untuk dilewati, setelah menyeberang menuju ke pelataran candi, sahabat Mampoo akan dapat mengamati bahwa pembuatan replika candi ini sangatlah detail.
Oh, dan satu lagi, di samping candi ini terdapat pohon dengan buah yang sangat asing bentuknya.
Pohon ini memiliki buah dengan bentuk seperti buah Asam, tetapi memiliki ukuran yang jauh lebih besar.

Yah, travelling menyenangkan dengan segudang manfaat memang tak selamanya harus ditempuh dengan biaya mahal dan perjalanan yang sangat jauh.
Tiket masuk Tlogomas yang hanya sebesar Rp 35 ribu ternyata telah membuat Mampoo menemukan sebuah tempat tersembunyi.

Sejauh sahabat Mampoo melakukan travelling, ambillah momen berharga dalam bentuk foto dan video sebesar-besarnya, sesampai di rumah unggah foto-foto hasil travelling ke media sosial dan jangan lupa unggah juga video Vlogmu ke Youtube dengan memanfaatkan akses internet internet ultra cepat dan sambil menunggu proses unggah file, sahabat Mampoo dapat bersantai sambil menambah pengetahuan dengan melihat channel DW TV