Hot News: Artis Cantik Marshanda Dipasung Oleh Ibunya Sendiri

441
views
marshanda lepas hijab
marshanda lepas hijab dan dipasung

Sebuah berita mengejutkan datang dari dunia selebriti Indonesia karena tersiar kabar bahwa artis cantik Marshanda dipasung oleh Ibunya sendiri.
Marshanda beberapa bulan lalu juga secara mengejutkan melayangkan gugatan cerai kepada suaminya Ben Kasyafani, kemudian disusul dengan kontroversi lainnya yang memperlihatkan sebuah foto di sosial media yang memperlihatkan Marshanda berfoto tanpa hijab dan rambut bersemir merah. Belum berhenti disitu mantan artis cilik ini juga membuat kejutan lainnya yaitu memposting beberapa video dirinya yang tampil tanpa hijab.

Banyak kalangan yang menilai bahwa Marshanda sedang mengalami goncangan kejiwaan, karena sebelum melayangkan gugatan cerai dan tampil tanpa hijab, Marshanda dikenal sebagai seorang motivator. Namun tampilannya belakangan ini telah memupus citranya sebagai seorang motivator.

marshanda lepas hijab
marshanda lepas hijab dan dipasung

Kemudian kabar terakhir pun tersiar yaitu artis cantik Marshanda dipasung oleh ibunya sendiri, Riyanti Sofyan.

Lalu apakah penyebabnya hingga artis cantik yang akrab disapa Caca ini dipasung oleh ibunya sendiri?

Kronologi Pemasungan Marshanda

Pengacara Marshanda, OC Kaligis, melalui Antara mengatakan bahwa semua kejadian yang menimpa Marshanda semuanya berawal dari uang. Karena Marshanda sejak kecil telah dijadikan mesin uang oleh orang tuanya sendiri.
Kejadian bermula pada hari Sabtu (26/8), Marshanda yang mendapatkan kabar bahwa ibunya dirawat di rumah sakit karena terkena stroke langsung menuju ke rumah sakit tersebut. Namun sesampai disana, ternyata Caca malah disuntik lemas oleh dokter atas permintaan Ibunya, dan yang lebih mencengangkan, ternyata kabar ibu Marshanda, Riyanti, terkena stroke adalah sandiwara belaka.

Setelah sadar, Marshanda kemudian meminta tolong kepada Sandy, manajernya agar ia bisa keluar dari Rumah Sakit. Tapi hal itu dihalangi oleh Riyanti, yang akhirnya membuat Caca tetap terpasung di dalam kamar 106.

marshanda lepas hijab
marshanda lepas hijab dan dipasung

Mantan istri Ben Kasyafani ini akhirnya bisa keluar dari Rumah Sakit itu setelah diizinkan oleh Kepala Rumah Sakit. Dan ia langsung melaporkan tindakan itu ke pihak berwajib.

Tak tanggung-tanggung selama disekap dan dipasung selama delapan hari di rumah sakit, ibunda Marshanda, Riyanti, menyewa beberapa preman untuk menjaga putrinya tersebut. Saat itu, hanya ada 11 orang, termasuk perawat yang boleh menjenguknya.

Lewat pengacara OC Kaligis, Marshanda mengungkapkan kalau ia tidak terima dengan perlakuan ibu kandungnya. Menurutnya, sang ibunda sudah merampas haknya sebagai manusia, dan ia juga meminta perlindungan hukum kepada pihak berwajib.

marshanda lepas hijab
marshanda lepas hijab dan dipasung

Marshanda juga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya ini bukanlah sikap membangkang kepada orang tua, namun lebih karena hak kemerdekaannya sebagai manusia telah direnggut oleh manusia lain.

Setelah keluar dari rumah sakit, Marshanda bahkan mengaku bahwa dirinya masih sering merasa dibuntuti oleh orang yang tidak dikenalnya. Atas dasar itulah dan atas saran dari pengacara OC Kaligis, Marshanda kemudian meminta pengawalan kepada pihak kepolisian.

marshanda lepas hijab
marshanda lepas hijab dan dipasung

Menurut Dr.Kartono yang merupakan Ketua Ikatan Dokter (IDI) DKI Jakarta periode 1979 – 1982 , suntik lemas yang dilakukan oleh pihak dokter itu adalah sudah benar dan sesuai prosedur, karena telah disepakati oleh pihak keluarga pasien, namun ada syarat dan prosedur penting di balik keputusan tersebut, yaitu tindakan tersebut boleh dilakukan dengan persetujuan salah satu keluarga atau suami pasien menandatangani lembar pernyataan yang disebut Informed Consent. Lembar inilah yang akan menentukan apakah mereka akan mengambil alih pasien atau meminta dokter melakukan tindakan tertentu terhadapnya.

marshanda lepas hijab
marshanda lepas hijab dan dipasung

Yang masih menjadi misteri ini adalah, apa penyakit yang diderita oleh Marhanda? Apakah ia mengalami gangguan kejiwaan sehingga sulit mengontrol dirinya?

Mengenai pemasungan, Ketua Medical Association of ASEAN ini mengatakan bahwa saat ini sudah tidak digunakan lagi, karena fungsingya telah digantikan dengan straight jacket atau dengan metode lain yaitu pengasingan atau memberikan ruang khusus bagi penderita kejiwaan yang memiliki kelakuan destruktif