Indahnya Langit Brasil Pada Saat Piala Dunia 2014 Digelar

165
views
gambar Brasil dari ketinggian 400 km
Brasil dari ketinggian 400 km

Seorang astronot asal Jerman Alexander Gerst mengabadikan sebuah video yang menakjubkan pada saat digelarnya Piala Dunia 2014 lalu.

Video ini diambil dari sebuah stasiun luar angkasa nasional, yang pada hari Minggu lalu terbang di atas langit Brasil. Dan tentu saja momen yang dikirimkan oleh Gerst ini adalah momen kebahagiaannya karena pada saat itu, Jerman juga sedang bertanding melawan Argentina yang pada akhirnya meraih juara Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan tim Tango dengan skor tipis 1-0.

gambar Brasil dari ketinggian 400 km
Brasil dari ketinggian 400 km

Di dalam video ini dapat kita lihat begitu bersinarnya Brasil, dihiasi dengan lampu-lampu yang terang seperti sebuah tempat yang terbakar oleh terangnya lampu di malam hari. Di paruh video ini, juga terlihat begitu kontrasnya yang terjadi di Samudra Atlantik, yang terlihat begitu gelapnya.

Di sini dapat kita yakini bahwa bumi yang kita tinggali terlihat damai, tetapi tentu saja apabila itu dilihat dari ketinggian 400 kilometer di atas permukaan dengan kecepatan 28.800 km/jam

Penasaran bagaimana indahnya Brasil ketika dilihat dari ketinggian 400 km? Tonton aja video pendek yang diposting oleh astronot Jerman Alexander Gerst ini