Indonesia Vs Malaysia, Beda Misi

114
views
Foto Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl
Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengawasi para pemain Timnas Indonesia saat latihan

Pertandingan ujicoba timnas Indonesia Vs Malaysia akan digelar pada hari Minggu besok (14/9/2014) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pertandingan ujicoba dua negara ini adalah untuk yang kesekian kalinya mempertemukan dua negara yang selalu terlibat rivalitas baik diatas lapangan maupun diluar lapangan.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl yang kecewa dengan hasil ujicoba melawan Yaman menjanjikan akan melakukan beberapa perubahan di susunan tim nya esok. Namun perubahan yang dilakukan oleh Riedl ini tentu akan dipertanyakan, mengingat Riedl mengaku bahwa dirinya buta dengan kekuatan Malaysia, sebab pada pertemuan kali ini Malaysia telah ditukangi oleh pelatih anyar bernama Dollah Salleh.

Pada pertandingan lawan Yaman pada hari Selasa (9/9/2014) lalu, Riedl memasang Kurnia Meiga di posisi penjaga gawang, kemudian kwartet pemain belakang, yakni Supardi, Muhammad Roby, Hamka Hamzah dan Tony Sucipto, di tengah ada trio Hariono, Firman Utina dan Hendro Siswanto. Sedangkan untuk mendobrak lini depan mengandalkan trio Irfan Bachdim, Zulham Zamrun dan Cristian Gonzales.

Foto Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl
Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengawasi para pemain Timnas Indonesia saat latihan

Disisi Indonesia pertandingan persahabatan Indonesia Vs Malaysia ini akan dijadikan sebagai ajang rotasi pemain untuk mencari komposisi pemain yang pas. Sedangkan Malaysia menggunakan pertandingan nanti sebagai ajang seleksi bagi para pemainnya, sekaligus salah satu persiapan menuju turnamen AFF Cup 2014.
Pelatih yang mengaku masih hijau dan baru saja bergabung dengan timnas Malaysia ini akan memboyong 25 pemain dalam lawatannya ke Sidoarjo besok.

Pertandingan Uji coba Indonesia vs Malaysia yang digelar di stadion Sidoarjo, ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.
Pertandingan ini merupakan rangkaian dari persiapan Timnas Senior menghadapi kejuaraan Piala AFF (Asean Football Federation) 2014 di Vietnam dan Singapura pada 22 November – 20 Desember.