Indosat dan Smaato Bekerjasama Membentuk Mobile Advertising Indonesia

129
views
Indosat Smaato
Kerjasama Mobile Advertisin Indosat dan Smaato

Dua brand terkemuka Indosat dan Smaato menandatangani kerjasama dalam menciptakan sebuah platform mobile advertising Indonesia.

Mobile advertising ini nantinya akan menyasar pasar lokal di Indonesia untuk kalangan brand – brand ternama, developer aplikasi dan beberapa publisher mobile advertising. Dengan diadakannya kerjasama antara Indosat dan Smaato ini diharapkan market mobile advertising akan lebih cepat tumbuh karena mudah dijangkau dengan harga yang lebih kompetitif.

Alexander Rusli, CEO Indosat mengatakan bahwa Indosat memiliki komitmen penuh untuk menumbuhkan kapabilitas dan menawarkan solusi digital untuk meningkatkan dan menunjang gaya hidup masyarakat Indonesia. Dengan bekerjasam dengan Smaato yang telah memiliki pengalaman dibidang platform mobile, diharapkan strategi ini akan menjadikan perpaduan dua perusahaan ini menjadi leader di pangsa pasar global.

Indosat Smaato
Kerjasama Mobile Advertising Indonesia antara Indosat dan Smaato

Sementara itu Ragnar Kruse, CEO dan pendiri Smaato menambahkan bahwa Indonesia adalah pangsa pasar yang menarik untuk didatangi oleh para pengiklan dari seluruh dunia karena jumlah populasi penduduknya yang tinggi, tingkat penetrasi pasar ponsel dan teknologi internet yang terus tumbuh serta tingginya tingkat konsumsi di masyarakat. Hal itu pulalah yang menarik minat Smaato untuk mengembangkan mobile digital advertising di Indonesia.
Dengan bekerjasama dengan Indosat yang memiliki semangat enterpreneurship yang tinggi, Kruse yakin bahwa mobile advertising di Indonesia ini akan dapat berkembang dengan pesat.

Saat ini perkembangan mobile advertising di Indonesia bernilai Rp 1,2 triliun dan diharapkan dengan adanya kerjasama ini, nilai perputaran di dunia mobile advertising akan meningkat menjadi Rp 18 triliun di tahun 2017 mendatang.