Indra Sjafri: Performa Egy Maulana Dianggap Masih Belum Maksimal

meskipun telah mencetak dua gol dan banyak mendapatkan pujian dari para senior dan koleganya, performa Egy Maulana Vikri ternyata belum dianggap maksimal oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

149
views
Foto Egy Maulana Vikri
Foto Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri, penyerang sayap Timnas U-19 yang tampil gemilang di pertandingan pertama saat melawan Myanmar telah mencetak dua gol di pertandingan Piala AFF u-18.

Dua gol Egy tersebut dicetak saat Timnas U-19 bermain melawan Myanmar di pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-18 pada hari Selasa lalu (5/9/2017).

Namun meskipun telah mencetak dua gol dan banyak mendapatkan pujian dari para senior dan koleganya, performa Egy Maulana Vikri ternyata belum dianggap maksimal oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

“Egy belum maksimal. Namun, dia tetap jadi penentu dan inspirasi tim,” kata Indra Sjafri seperti yang dilansir oleh Bolasports.com (7/9/2017).

Pelatih Timnas U-19 asal Sumatera Barat tersebut juga mengatakan bahwa meskipun Egy Maulana Vikri merupakan sosok yang penting dan selalu menginspirasi tim-nya, namun Timnas U-19 tidaklah pernah bergantung pada sosok satu orang saja.

“Mana pernah saya bangun tim seperti itu (bergantung kepada satu pemain). Sepak bola permainan kolektif. Kemenangan yang didapat berkat usaha bersama,” tutur Indra seperti yang dilansir oleh Kompas.com (7/9/2017).

Ucapan Indra Sjafri tersebut diamini oleh pelath asal Brasil, Wanderley.

“Saya suka kerjasama tim mereka, seperti yang ditunjukkan pada pertandingan pertama lalu. Menurut saya, ini adalah kunci permainan dan kemenangan mereka. Komposisi pemain mereka jelas sangat berkualitas dan merata. Ketika mereka menyatukan ini melalui kerjasama tim, pasti tim bakal bagus sekali penampilannya,” tutur Wanderley seperti yang dilansir oleh Bola.net (7/9/2017)

Perjuangan Timnas U-19 Indonesia untuk meraih hasil tertinggi di turnamen Piala AFF U-18 ini belumlah berakhir. Hari ini (Kamis, 7/9/2017), Indonesia akan meladeni perlawanan Filipina di pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF U-18.