Ini Alasan Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi

271
views
Hugo Barra dalam salah satu acara Xiaomi
Hugo Barra dalam salah satu acara Xiaomi

Mengapa Hugo Barra pilih tinggalkan Xiaomi? Ini alasan utama Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi

Seperti yang tertulis di akun Facebooknya, Hugo Barra memilih untuk meninggalkan Xiaomi di akhir bulan Januari 2017 ini.

Lalu mengapa Hugo Barra yang merupakan salah satu orang yang berjasa mengembangkan Xiaomi ini lebih memilih mengundurkan diri ?

Ternyata ada tiga alasan pria yang menjabat Vice President (VP) Global Xiaomi ini mengundurkan diri dari jabatannya.

Kesehatan dan Keluarga

Hugo Barra yang selama beberapa tahun terakhir ini tinggal di China berada 6.500 mil jauhnya dari keluarganya.

Meskipun pengalaman membangun Xiaomi merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagi seorang Hugo Barra, namun ada beberapa hal yang tidak dapat didapatkannya.

Hugo Barra mengatakan hal-hal yang hilang tersebut antara lain adalah teman-teman, rumah dan kehidupannya di Silicon Valley yang telah hilang.

“Yang baru saya sadari setelah beberapa tahun tinggal di lingkungan yang jauh ini ternyata mengorbankan kehidupan saya dan mulai berpengaruh kepada kesehatan saya,” tulis Hugo Barra dalam akun Facebooknya.

Kondisi Xiaomi Saat Ini

Faktor yang ketiga adalah kondisi Xiaomi saat ini.
Bukan karena faktor penjualan Xiaomi yang merosot di setahun belakangan ini, melainkan karena target Hugo Barra untuk lebih dikenal secara global telah tercapai.

Seperti diketahui, Hugo Barra sangat giat melakukan ekspansi produk-produk Xiaomi, khususnya di kawasan Asia.

“Xiaomi sudah berada di jalur yang tepat untuk ekspansi global, jika ada waktu yang tepat bagi saya untuk kembali (mundur), maka waktu itu adalah saat ini,” ungkap Hugo Barra yang telah menjadi VP Global Xiaomi ini sejak tahun 2013 lalu ini.

Hugo Barra juga meruapakan sosok penting dibalik setiap perkembangan Xiaomi, jadi sangat menarik dilihat bagaimana Xiaomi selepas Hugo Barra mengundurkan diri.