Ini Alasan Peluncuran Pokemon Go di Indonesia Mundur

160
views
Game Pokemon Go
Game Pokemon Go

Setelah game Pokemon Go sukses diluncurkan di Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat,kini tersiar kabar peluncuran Pokemon Go di Indonesia dan di beberapa negara di lain di seluruh terancam mundur.

Keputusan mundurnya peluncuran game Pokemon Go ini tak lepas dari besarnya antusias para gamer untuk memainkan game produksi Niantic dengan Pokemon Company dan Nintendo.

setelah pada tanggal 6 Juli 2016 lalu game Pokemon Go ini diluncurkan di Australia dan Selandia Baru dan sehari kemudian di Amerika Serikat, ternyata banyak juga gamer dari negara-negara lain yang juga ikut mengunduh game yang dibuat untuk sistem operasi Android dan iOS tersebut.

Akibatnya, server game Pokemon Go tidak kuat melayani dan menampung para gamer dadakan dari seluruh dunia tersebut, dan server game Pokemon Go tersebut seringkali mati dan banyak gamer yang tidak dapat mengakses game tersebut.

Melihat hal tersebut para pengembang game-pun berupaya untuk memperbaiki kinerja server, dan pada akhirnya perbaikan dan optimasi server itu sendiri dapat dikatakan cukup baik.

Melihat hal tersebut, Niantic pun memutuskan untuk menahan perlisan game tersebut di Indonesia dan beberapa negara lain hingga server dianggap telah cukup kuat melayani negara-negara lain tersebut.

Game Pokemon Go merupakan game untuk perangkat android dan iOS yang memanfaatkan GPS dan kamera belakang untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi di dunia.