Ini Deretan Fitur-Fitur Terbaru Line Di Tahun 2017

137
views
Line Talk Chat Live
Line Talk Chat Live. Sumber: Kompas.com

Line, yang merupakan penyedia layanan pesan instan asal Jepang yang sudah mendunia memperkenalkan beberapa fitur baru yang akan ada di aplikasinya di ajang Line Conference Tokyo 2017 pada hari Kamis (15/6/2017).

Fitur-fitur terbaru Line yang diperkenalkan oleh Senior Manager Line Planning, Ayumi Inagaki menjelaskan meskipun Lne telah menambahkan beberapa fitur layanan tambahan, akan tetapi dasar dari pengembangan aplikasi Line adalah untuk komunikasi.

Maka itu tak heran jika sederet fitur Line yang diperkenalkan ini juga akan mendukung untuk kenyamanan komunikasi terutama untuk semua hal yang terkait dengan video atau foto.

Berikut ini beberapa fitur terbaru Line yang dibeberkan oleh Inagaki seperti yang dilansir oleh Kompas.com (16/6/2017):

Timeline Stories

Fitur Timeline Stories ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna Line untuk bisa berbagi video dan live streaming video secara mudah di timeline mereka.

Pendek kata, Line Timeline Stories ini mirip dengan fitur Instagram Stories.

Line Talk

Fitur Line Talk juga tak luput dari update para engineer Line agar selalu mengikuti perkembangan jaman.

Kamera Line Talk akan memiliki beberapa efek filter, self timer dan mengubah ukuran file sebelum dikirim melalui Line Talk

Slideshow

Fitur Slideshow dihadirkan oleh Line untuk mengatasi pengguna Line yang bosan dengan satu foto saja.

Dengan menggunakan fitur Slideshow, pengguna dan penerima foto Slideshow di Line akan dapat membukanya dengan iringan musik.

Chat Live

Fitur Chat Live merupakan fitur baru di Line yang memungkinkan pengguna Line untuk siaran secara langsung (Live).

Bedanya, dengan aplikasi Chat Live Line ini satu orang dapat melakukan broadcast videonya ke banyak orang.

App Planning Event

Fitur baru ini dibuat oleh Line khusus untuk penggunanya yang sering memiliki acara.

Berbeda dengan Whatsapp yang harus membuat grup baru lagi untuk membahas acara baru, maka dengan fitur App Planning Event ini pengguna Line tak perlu membuat baru.

Game Line

Line juga akan memiliki game yang memungkinkan para pengguna Line yang berteman dapat beradu skor di timeline percakapan.

Jika saat ini sahabat Mampoo belum mendapatkan fitur-fitur baru Line di atas, janganlah emosi dulu, karena Line merencanakan merilis fitur-fitur barunya tersebut bertahap di tahun 2017 ini.

Masih belum informasi lebih lanjut, apakah fitur-fitur Line tersebut akan langsung diluncurkan secara global untuk semua negara, atau hanya untuk beberapa negara pilihan saja.