Ini Kronologi Pembelian iPhone 6 Plus Jadi Sabun di Lazada.co.id

157
views
unboxing iphone 6 plus jadi sabun nuvo
Danis Darusman membeli iphone 6 dapat sabun Nuvo di Lazaa.co.id. Sumber: Twitter

Jagat dunia online kembali bergejolak, kasus kali ini melibatkan sebuah toko online terbesar di Indonesia, Lazada.co.id.

Kasus ini bermula dari seorang pelanggan Lazada.co.id yang diketehui bernama Danis Darusman membeli iPhone 6 Plus secara online di situs Lazada.co.id.

Namun ternyata setelah barang tiba di kantor Danis, Danais menemukan keanehan bahwa ukuran dan berat paket yang diterimanya sangat mencurigakan, dan akhirnya Danis membuka paket tersebut dengan disertai bukti video. Hasilnya iPhone 6 Plus yang dibelinya ternyata berubah menjadi sebuah sabun dengan merk Nuvo.

unboxing iphone 6 plus jadi sabun nuvo
Danis Darusman membeli iphone 6 dapat sabun Nuvo di Lazaa.co.id.
Sumber: Twitter

Sontak saja video beserta cuitan Danis di media sosial seperti Path dan Twitter ramai dibicarakan oleh netizen seluruh Indonesia.

Sebagai pelajaran kita bersama bahwa jual beli di dunia online benar-benar dibutuhkan modal kepercayaan yang sangat besar dan agar sahabat Mampoo tidak terkecoh, berikut ini kronologi pembelian iPhone 6 Plus jadi sabun di Lazada.co.id

23 Juni 2015

Danis Darusman membeli sebuah iPhone 6 Plus dengan nomor order #377954652

26 Juni 2015

Paket pembelian iPhone 6 Plus dari Lazada dikirimkan melalui kurir ke kantornya.
Belakangan diketahui bahwa Danis Darusman adalah karyawan dari Elevenia. Elevenia adalah salah satu toko online pesaing Lazada.

29 Juni 2015

Merasa dimensi dan berat terasa aneh, Danis bersama pihak ekspedisi membongkar paket tersebut dengan membuat rekaman videonya. Hasilnya paket yang seharusnya berisi sebuah iPhone 6 Plus ternyata berisi sebuah sabun mandi Nuvo.

29 Juni 2015
PR Manager Lazada Tania Amalia meminta email Danis melalui Twitter untuk menyelidiki kasus yang meminta Danis tersebut.

30 Juni 2015
PR Manager Lazada Tania Amalia kepada Kompas Tekno mengatakan bahwa iPhone 6 Plus yang dibeli oleh Danis bukan barang ritel Lazada, melainkan barang dari toko rekanan.