Ini Lo Kepanjangan Dari CBR, YZF, KLX Dan GSX

303
views

Sahabat mampoo pasti sudah tak asing lagi kan dengan singkatan-singkatan seperti CBR punyanya Honda, YZF punyanya Yamaha, KLX punyanya Kawasaki dan GSX punyanya Suzuki?

CBR sendiri termasuk CB sering dijumpai di line up motor sport Honda seperti CBR150R, CBR250RR ataupun CB150R.

Meskipun motor sport Honda CBR ini digemari oleh banyak anak muda maupun laki-laki di Indonesia, namun sangat jarang yang mengetahui kepanjangan dari CBR ini.

Banyak yang mengira CBR ini memiliki kepanjangan City Bike Racing karena motor CBR memang di desain untuk ngebut di jalanan kota, namun ada juga yang mengatakan bahwa CBR adalah kependekan dari Cross Beam Racer karena menilik dari mesin yang ditempatkan di seluruh bingkai balok motor.

Terlepas mana yang benar ataupun yang salah, kepanjangan CBR memang masih misterius untuk diketahui, tetapi ternyata pabrikan lain juga memiliki langkah yang sama untuk menamai motor mereka.

Yamaha YZF misalnya memiliki kepanjangan Yamaha Zinger Fourstroke atau jika diartikan secara sederhana berarti Yamaha empat tak.

Sedangkan lini produk Kawasaki yang memiliki nama KLX memiliki kepanjangan Kawasaki Light Cross, sesuai namanya KLX memang diperuntukkan untuk menjelajah medan-medan yang sulit.

Suzuki pun mengambil langkah yang sama seperti para kompetitornya, lihat saja produk terbaru mereka memiliki lini produk GSX yang memiliki kepanjangan Grand Sport eXperimental.

Hmm…ternyata semua ada artinya ya, tak hanya singkatan tanpa arti.