Ini Penyebab Advan Batal Rilis Advan G1 Pada Tanggal 17 Agustus Lalu

213
views
foto Advan G1
Smartphone Advan G1 merupakan smartphone premium Advan yang telah dilengkapi dengan sensor gyroscope serta fingerprint

Tanggal 17 Agustus 2016 lalu seharusnya Advan memiliki hajat besar, yaitu peluncuran smartphone premiumnya yang bernama Advan G1.

Namun ternyata peluncuran hape Advan G1 harus ditunda oleh Advan, karena smartphone premium Advan tersebut masih belum sempurna, dan harus mengalami beberapa perbaikan sebelum mampu bersaing di dunia smartphone Indonesia.

Penyebab Advan G1 Batal Diluncurkan: Hasil Kamera Kurang Optimal dan Game Pokemon Go

Menurut pakar Telematikan Hasnul Suhaimi yang juga terlibat dalam pengembangan Advan G1 mengatakan bahwa hasil kamera G1 masih kurang optimal jika dibandingkan dengan spesifikasi kamera yang telah ditanamkan.

Sementara itu menurut Brand Director Advan, Andy Gusena, mengatakan bahwa batalnya Advan merilis Advan G1 salah satunya adalah karena game Pokemon Go yang saat ini sedang booming.

Game Pokemon Go yang saat ini memang sedang digandrungi ini mengharuskan smartphone yang akan memainkan game ini dilengkapi dengan sensor gyroscope, sedangkan Advan G1 pada mulanya tidak dilengkapi dengan sensor gyroscope.

Agar para pembeli smartphone ini tidak merasa kecewa, pihak Advan pun pada akhirnya memilih mengalah untuk menanamkan sensor gyroscope terlebih dahulu, agar para pembeli smartphone premium Advan ini bisa ikut bermain game Pokemon Go ataupun game-game lain yang mengharuskan bermain dengan sensor gyroscope.

Spesifikasi Advan G1

Sebagai sosok smartphone premium milik Advan, Advan telah membekali Advan G1 ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.
Pada dapur pacunya telah tertanam prosesor quad-core MediaTek MT 8735 dan didukung dengan RAM dengan kapasitas 3GB serta memori internal 16GB.

Fitur kamera Advan G1, pada kamera utamanya tertanam kamera dengan resolusi 13 Megapiksel dengan aperture f/2.0 dan pada kamera depannya tertanam kamera dengan resolusi 5 Megapiksel.

Advan G1 yang memiliki desain mirip dengan iPhone 6s ini juga telah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari (fingerprint).

Untuk menjalankan itu semua, Advan telah membekali seri G1 ini dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow

Harga Advan G1

Jika nanti diluncurkan, harga smartphone premium Advan yang memiliki body dengan bahan metal yang diproses dengan teknologi CNC ini diperkirakan akan berada di angka Rp 2 jutaan.
Dengan spesifikasi menarik serta body yang terbuat bukan dari plastik, melainkan dari metal ini tentu akan menjadikan pilihan menarik bagi para pencari smartphone yang membutuhkan spesifikasi canggih namun memiliki harga yang terjangkau.