Inilah Alasan Google Jual Motorola

52
views
Logo Lenovo-Motorola

Google telah menjual salah satu basis bisnis terbarunya, yaitu Motorola. Motorola kini secara resmi telah berpindah tangan menjadi milik Lenovo. Lenovo pada dua tahun terakhir ini memang dikenal sedang giat mengembangkan bisnis smartphone dengan mengeluarkan produk yang berkualitas tinggi namun memiliki harga jual yang relatif rendah.

Logo Lenovo-Motorola

Lalu apa alasan Google menjual Motorola?

Google menjual Motorola karena mereka merasa tidak sanggup lagi bersaing di bisnis smartphone, padahal Motorola yang mereka beli seharga USD 12,5 miliar baru mereka dapatkan pada tahun 2012.

Dalam sebuah blog mengatakan bahwa “Namun pasar smartphone ternyata sangat kompetitif, dan untuk bertahan kita harus benar-benar berusaha keras. Itu alasan bahwa lebih baik melepas Motorola ke Lenovo-yang memiliki pertumbuhan bisnis smartphone yang bagus dan merupakan produsen PC terbesar di dunia,”.
CEO Google, Larry Page sendiri mengatakan bahwa meskipun Motorola telah dibeli oleh Lenovo, namun Google mampu memberikan inovasi baru dalam dunia gadget pintar.
Larry Page menambahkan “Dinamika dan matangnya pasar perangkat wearable dan rumahan, misalnya, sangat berbeda dengan dunia mobile. Kami tertarik dengan potensi itu untuk mengembangkan produk baru bagi pasar yang tengah berkembang,”

Padahal sangat disayangkan penjualan Motorola oleh Google ini, karena mereka di akhir tahun 2013 telah merilis dua produk smartphone dengan fitur mewah namun berharga murah, yaitu Motorola Moto X dan Motorola Moto G. Akankan Lenovo meneruskan penjualan kedua seri Moto ini ke pasar Global?