Inilah Alasan Tumbangnya Server Sony PlayStation Network

86
views
Gambar User Interface Sony Playstation 4

Setelah hampir 48 jam Sony bungkam penyebab dari tumbangnya server Sony PlayStation Network, hari ini Sony mulai membuka suara perihal tumbangnya server game mereka ini.

Menurut Sony, tumbangnya server Sony PlayStation Network adalah diakibatkan karena pada saat tersebut server Sony dibanjiri pengunjung yang luar biasa banyaknya.
Namun sayangnya pengunjung tersebut bukanlah pengunjung asli yang akan bermain game Sony, melainkan pengunjung palsu yang sengaja dikirimkan untuk membuat server Sony hingga tidak mampu lagi mengatasi lonjakan pengunjung tersebut.
Dalam dunia internet kejadian tersebut disebabkan karena adanya serangan DDoS atau Distributed Denial of Service.

Gambar User Interface Sony Playstation 4

Namun sayangnya Sony tidak mengakui bahwa server PlayStation Network mereka diserang oleh sekelompok hacker yang mengatasnamakan dirinya sebagai Lizard Squad, padahal di hari yang sama pada saat server Sony tumbang tersebut, kelompok ini telah mengaku bertanggung jawab.
Kelompok hacker ini tidak hanya menyerang jaringan PlayStation Network saja, mereka juga menyerang server XBox Live yang mengakibatkan server XBox Live juga tidak dapat diakses selama beberapa kurun waktu tertentu.