Inilah Bocoran Speed Koneksi Internet Dengan Menggunakan LTE

121
views
gambar xl 4g/lte

Secara teori jaringan LTE lebih modern dan lebih bagus daripada jaringan 3G yang sudah umum digunakan sekarang. Speed jaringan LTE diplot mampu lebih cepat daripada jaringan 3G, namun terkadang kenyataan di lapangan akan sangat berbeda dengan teori itu semua. Nah berapakah kecepatan sesungguhnya jaringan LTE?

gambar xl 4g/lte

Melalui Detik iNet didapatkan informasi speed koneksi internet dengan menggunakan LTE akan bervariasi hal ini berasal dari informasi pihak XL Axiata yang sedang menguji coba jaringan LTE mereka di Pulau Bali.

Menurut Hasnul Suhaimi, President Director & CEO XL Axiata, secara teori LTE bisa 100 kali lebih menjanjikan karena punya teknologi yang lebih sempurna ketimbang 3G, atau Wimax sekalipun.

“4G LTE itu teknologi baru, gabungan dari 3G dan Wimax, namun 10 kali lebih sempurna. Secara teori bisa 30 Mbps, 70 Mbps, bahkan 100 Mbps. Itu artinya bisa 100 kali lebih kencang,” ujarnya di Euphoria, Jakarta.

Namun tentu saja teori tersebut akan berbeda dengan kenyataan di lapangan. Di lapangan menurut Husnul yang telah mencoba jaringan LTE XL beberapa saat mengatakan “Nah, di LTE nantinya bisa berapa? Barusan saya sempat mencoba sebentar dengan menghubungi tim XL yang mengurusi 4G di Bali. Ada yang speed-nya saat koneksi bisa 20-30 Mbps, ada yang 73 Mbps, ada yang 65 Mbps, ada juga 53 Mbps. Saya rasa nanti speed-nya bisa sekitar itu dengan kondisi normal,”

Untuk sebuah koneksi personal, speed internet dengan kecepatan 20 Mbps – 70 Mbps adalah sangat cepat. Mampukah nanti jika jaringan LTE ini digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat akan tetap mendapatkan speed dengan kecepata yang sama seperti pada saat uji coba? Atau justru speed tinggi tapi kestabilan berkurang? Mari kita nantikan bersama.

Menurut Kamu: