Inilah Cara Mengatasi Pesan “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7

Bagi pengguna laptop/notebook/netbook yang menggunakan sistem operasi Windows 7 cepat atau lambat pasti akan mengalami masalah ini, “Consider Replacing Your Battery”.

Cara Mengatasi Pesan “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7

Cara Mengatasi Pesan “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7


Pesan ini muncul ketika Windows 7 mendeteksi bahwa kapasitas baterai laptop Anda sudah kurang dari 40% kapasitas seharusnya, dan karenanya sudah selayaknya diganti. Namun demikian, sudah banyak laporan dari pengguna Windows 7 di berbagai pelosok dunia yang menyatakan bahwa kadangkala Windows 7 salah dalam mendeteksi kapasitas baterai laptop.

Apabila Anda mengalami masalah “consider replacing your battery” seperti di atas, Anda tidak perlu panik dan tergesa-gesa ganti baterai, tetapi cukup lakukan saja langkah-langkah yang dianjurkan oleh Delllovers:

  • Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
  • Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.
  • Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
  • Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
  • Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal.
  • Setelah langkah-langkah di atas selesai, kini Windows 7 anda akan kembali normal dan akan dapat mengenali keadaaan sesungguhnya baterai laptop anda.


    Comments

    Tagged with:    

    Related Articles

    Follow Us

    Mampoo.com menyajikan berita dan informasi perkembangan dunia gadgets games, gadget, games, sepak bola, otomotif, film dan selebriti Indonesia serta manca negara terbaru, semuanya dikemas dengan bahasa yang lugas, luwes dan enak dibaca.