Inilah Cara Mengatasi Pesan “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7

Cara Mengatasi Pesan “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7 Cara Mengatasi Pesan “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7


Bagi pengguna laptop/notebook/netbook yang menggunakan sistem operasi Windows 7 cepat atau lambat pasti akan mengalami masalah ini, “Consider Replacing Your Battery”.

Cara Mengatasi Pesan “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7

Pesan ini muncul ketika Windows 7 mendeteksi bahwa kapasitas baterai laptop Anda sudah kurang dari 40% kapasitas seharusnya, dan karenanya sudah selayaknya diganti. Namun demikian, sudah banyak laporan dari pengguna Windows 7 di berbagai pelosok dunia yang menyatakan bahwa kadangkala Windows 7 salah dalam mendeteksi kapasitas baterai laptop.

Apabila Anda mengalami masalah “consider replacing your battery” seperti di atas, Anda tidak perlu panik dan tergesa-gesa ganti baterai, tetapi cukup lakukan saja langkah-langkah yang dianjurkan oleh Delllovers:

  • Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
  • Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.
  • Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
  • Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
  • Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal.
  • Setelah langkah-langkah di atas selesai, kini Windows 7 anda akan kembali normal dan akan dapat mengenali keadaaan sesungguhnya baterai laptop anda.

    Comments

    About Mampoo