Inilah Jawaban Internet Indonesia Cepat Buat Apa

160
views
gambar Internet Indonesia
Kecepatan internet di Indonesia selain masih lambat juga berharga mahal

Beberapa bulan lalu Menkominfo Tifatul Sembiring pernah mengungkapkan di akun Twitternya yang bertanya internet Indonesia cepat buat apa, nah kini ada satu jawaban Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) yang menjawab pertanyaan tersebut.

Menurut Nonot Harsono yang menjabat sebagai Komisioner BRTI mengatakan bahwa di teknologi yang maju seperti sekarang ini, koneksi internet yang cepat sangat diperlukan karena akan dapat digunakan sebagai jalan tol menuju kemakmuran bangsa, karena Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah penggerak ekonomi dunia.
Di negara-negara maju bahkan penggerak dalam bidang industri tekologi informasi dan komunikasi ini adalah generasi muda.

gambar Internet Indonesia
Kecepatan internet di Indonesia selain masih lambat juga berharga mahal

Nonot Harsono bahkan menyayangkan internet Indonesia yang masih tergolong lambat, karena hanya menempati urutan 132 dunia dalam hal kecepatan internet. Ia juga mengatakan bahwa selain internet Indonesia yang masih lamban, harga koneksi internet di Indonesia juga masih mahal yakni mencapai Rp 1 per kilo byte nya.

Mahalnya harga internet di Indonesia ini tak lain disebabkan karena masih banyaknya pungutan-pungutan yang dibebankan kepada operator internet seperti pembayaran BHP frekuensi hingga pungutan pemda setempat.

Jika internet Indonesia cepat maka koordinasi antar daerah dan pusat pemerintahan akan semakin cepat, penghematan perjalanan dinas dan pemerataan informasi di wilayah – wilayah Indonesia juga semakin cepat dilakukan.
Selain itu jika internet cepat, apangan kerja online pun akan semakin banyak berkembang dan akan dapat mengurangi pengangguran.