Inilah Sebab Ketidakjelasan Tur Timnas U-19 Ke Spanyol

77
views
timnas indonesia u 19
Pemain timnas indonesia U19

Berita simpang siurnya keberangkatan tur Timnas U-19 ke Spanyol terjawab sudah. Timnas U-19 yang sebenarnya telah dijadwalkan akan berangkat untuk mengadakan pemusatan latihan di Spanyol pada 16-24 September 2014 mengalami ketidakpastian jadwal akibat Nine Sports yang ditunjuk PSSI sebagai EO untuk menjaring sponsor dan mengatur keberangkatan Timnas, gagal mendapatkan sponsor dalam waktu yang telah ditentukan.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono mengklarifikasi dan meminta maaf perihal tersebut kepada PSSI. Arif mengatakan bahwa ketidakjelasan pelatnas Garuda Jaya di Spanyol bukanlah kesalahan PSSI karena tidak mempersiapkan calon lawan dan program yang baik dan terencana. PSSI menurut Arif sekarang memiliki prinsip sepakbola independen yang lepas dari ketergantungan dana APBN.

timnas indonesia u 19
Pemain timnas indonesia U19

Untuk itulah kemudian PSSI menunjuk Nine Sport untuk mencari sponsor yang dapat menunjang pelatnas Timnas U-19 Garuda Jaya di Spanyol, namun kenyataannya Nine Sport akhirnya gagal mendapatkan sponsor.

Dengan klarifikasi dan permintaan maafnya tersebut, CEO Nine Sport tersebut berharap agar masyarakat Indonesia dan dapat memahami kejadian yang sebenarnya, ia menambahkan juga bahwa sebagai pecinta sepakbola seharusnya masyarakat Indonesia dapat bangga dengan langkah yang diambil oleh PSSI tanpa melibatkan dana APBN ini.