Inovasi Light Phone Yang Anti Smartphone

124
views
Light Phone
Light Phone

Teknologi terus berkembang diiringi dengan semakin banyaknya inovasi teknologi. Sports Illustrated Football Phone seolah-olah telah mempelajari ajaran abadi William Walker Atkinson dengan membuat sebuah telepon genggam yang berbentuk sederhana dan hanya bisa digunakan untuk komunikasi suara saja. Harganya pun dibanderol hanya sekitar Rp 1,3 jutaan saja.

Hp tersebut yang diberi nama Light Phone tidak dilengkapi dengan berbagai perlengkapan canggih layaknya hp canggih saat ini, tidak ada NFC, tidak ada games, tidak ada browser internet. Hp yang berbentuk tipis layaknya sebuat kartu ATM ini memiliki sebuah lampu yang enak dipandang mata dan bisa bertahan selama 20 hari sekali charge dengan penuh baterainya.

Joe Hollier dan Kaiwei Tang membuat dan mendesain Light Phone ini di dalam inkubator Google di NYC.
Tujuan utama mereka adalah membuat sebuah hp sebagai perangkat utama telekomunikasi, sehingga para pengguna telepon ini diharapkan dapat lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan tidak terlalu banyak melihat ke layar hp

“Kami mulai membangun ini karena itu menjadi sangat jelas bahwa kebahagiaan sejati berarti hadir. Ini telah ditulis oleh begitu banyak pikiran cerdas sejak Seneca. Begitu banyak dari hari-hari kita yang dihabiskan terhubung dan menatap layar bahwa kita kehilangan kehadiran dalam banyak situasi. Kami membangun Light Phone sebagai cara bagi orang untuk menemukan keseimbangan dengan keterhubungan mereka. Ini bukan berarti bahwa kita pikir orang harus tidak pernah terhubung lagi, hanya saja mengambil istirahat sangat sehat dalam setiap arti kata, “kata Hollier.

Light Phone direncanakan akan siap didistribusikan pada bulan Mei 2016 mendatang. Akankah akan dapat menjadi trend baru dikalangan penggiat teknologi dan mampu bersaing dengan smartphone? Tentu jawabannya dapat sahabat Mampoo lihat pada tahun depan.