Installer OS CyanogenMod Ditolak Google Play

167
views
gambar tampilan home screen cyanogenmod

Installer CyanogenMod akhirnya dapat diunduh oleh publik. Installer sistem operasi CyanogenMod ini sebelumnya dapat diunduh di Google Play namun tidak berlangsung lama link download CyanogenMod di Google Play hilang.
Hilangnya installer OS CyanogenMod ini karena pihak Google menilai bahwa installer ini telah menyalahi peraturan dasar Google Play.

gambar tampilan home screen cyanogenmod

Google menilai bahwa dengan menjalankan instalasi CyanogenMod pada perangkat Android akan dapat menyebebkan hilangnya garansi perangkat Android yang menggunakan sistem operasi CyanogenMod.

Namun jika sahabat Mampoo bersikeras untuk tetap ingin mencoba sistem operasi CyanogenMod yang akan membawa pengalaman berbeda ketika menggunakan smartphone Android dapat mengunduhnya melalui website resmi CyanogenMod di http://beta.download.cyanogenmod.org/install/companion

Kembali kemasalah pelarangan Google. Seharusnya Google lebih bijak dengan memperbolehkan OS CyanogenMod masuk ke Google Play Store, karena hilangnya garansi atau tidak adalah sepenuhnya tanggung jawab pemakai ponsel Android.
Pelarangan ini juga menimbulkan spekulasi bahwa Android yang merupakan produk dari Google tidak mau disaingi oleh produk lain di tanah mereka sendiri (baca: Google Play Store).

Bagaimana menurut pendapat sahabat Mampoo, apakah tetap tertarik mengunduh meskipun tidak tersedia di Google Play Store?

Menurut Kamu: