Jangan Heran Kuota Internet Cepat Tersedot Habis Kalau Masih Melakukan Hal Ini

308
views
paket data internet
paket data internet

Sahabat Mampoo sering merasa heran dengan kuota internet yang tiba-tiba saja tersedot habis tanpa pernah tahu pernah digunakan untuk apa?

Jika sahabat Mampoo mempunyai gaya hidup modern yang senang berbagi, maka jangan heran apabila sahabat Mampoo masih melakukan lima hal tersebut di bawah ini dijamin kuota internet yang sahabat Mampoo pakai akan cepat terkuras habis.

paket data internet
paket data internet

1. Senang mengunggah ke media sosial
Kebiasaan berfoto, merekam video kemudian mengunggahnya ke media sosial seperti ke Facebook ,Instagram, ataupun ke Youtube dapat menjadi salah satu penyebab kenapa kuota internet cepat habis.
Untuk video misalnya, setting default pada smartphone adalah disetting pada pemakaian pengambilan video secara HD, dan jika digunakan untuk merekam video akan menghasilkan satu video yang memiliki file berukuran besar.
Bayangkan bila kemudian file video yang memiliki ukuran file besar ini diunggah ke Youtube, pasti akan menyedot penggunaan data.

2. Senang melakukan video call
Tidak akan ada yang melarang kalau sahabat Mampoo lebih menyenangi melakukan video call daripada SMS ataupun melakukan panggilan suara.
Dengan video call, pembicaraan akan lebih mengasyikkan karena sahabat mampoo dapat meliat kondisi secara langsung lawan bicara.
Tetapi ingat sahabat mampoo, ketika melakukan video call ini terjadi proses upload dan download video dalam ukuran file yang cukup besar, maka tak heran kan apabila kuota internetmu langsung drop habis ketika telah melakukan panggilan video call.

3. Bermain Game Online
Untuk membunuh waktu senggang, tak ada salahnya sahabat mampoo bermain game online. Tetapi hal ini juga perlu diingat sahabat Mampoo, permainan game online yang membutuhkan internet dalam hal ini membutuhkan paket data dalam bermain game ini akan dapat menyedot kuota internetmu dengan sangat cepat karena per menit, sebuah game online akan membutuhkan paket data sebesar 2,4 MB per menitnya.

4. Streaming
Streaming atau kegiatan memutar media baik audio ataupun video juga menjadi salah satu penyebab utama kenapa kuota internet sahabat mampoo cepat habis.
Menonton video youtube secara langsung ataupun mendengarkan radio online akan membutuhkan banyak kebutuhan paket data.
Untuk ini sebenarnya Youtube telah memiliki cara tersendiri, yaitu sahabat mampoo dapat menonton video Youtube yang ingin diputar secara offline. Jika belum tahu caranya, dapat melihatnya di sini.

Nah, untuk mengatasi kuota internet yang cepat habis, Mampoo sarankan agar sahabat Mampoo memebeli paket data yang unlimited, dengan konsekuensi paket data unlimited ini biasanya memiliki kecepatan yang lebih rendah.
Atauu bisa juga dengan memakai internet wifi kantor untuk lebih menghemat kuota internet.

Menurut Kamu: