Jepang Siapkan Mobil Terbang Untuk Olimpiade Tokyo 2020

142
views
Proyek mobil terbang Olimpiade Tokyo 2020
Proyek mobil terbang Olimpiade Tokyo 2020

Mobil Terbang ini telah dapat terbang dengan ketinggian kurang lebih 2 meter

Para insinyur Jepang saat ini tengah bekerja keras untuk mewujudkan membuat mobil terbang yang akan digunakan untuk sarana pencahayaan jalan dan langit di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Seperti yang dilansir dari Gizmodo Meskipun masih lama, namun tugas membuat mobil terbang ini memang masih perlu persiapan yang lebih matang, termasuk keamanan.

The Cart!vator

Para ilmuwan teknologi yang tergabung dalam proyek mobil terbang ini tergabung dalam grup yang disebut sebagai Cart!vator yang didirikan oleh Tsubasa Nakamura dan yang telah bekerja siang malam demi mewujudkan proyek ambisius mobil terbang ini.

Mobil terbang yang dibuat oleh kelompok Cart!vator ini memiliki kemampuan untuk tinggal landas dan mendarat secara vertikal dan mampu menjelajah hingga jarak tertentu.


Mobil Terbang ini akan dibuat mampu terbang setinggi 49 meter

Sesuai fungsinya yang akan digunakan untuk menyinari langit Tokyo dan jalanan kota Tokyo saat Olimpiade 2020 nanti, mobil yang dapat terbang ini ditargetkan akan mampu terbang dengan ketinggian hingga 49 meter dan mampu menjelajah hingga 48 kilometer.

Proyek mobil terbang ini sendiri telah menghabiskan dana USD 25.000 dan telah mencapai kemajuan mampu membuat mobil ini terbang setinggi 2 meteran, memang masih terlihat jauh dari target, tetapi para ilmuwan teknologi ini masih memiliki waktu yang cukuppanjang.