Jilboobs Menjadi Fenomena Baru di Sosial Media

390
views
fenomena jilboobs
fenomena jilboobs di media sosial Facebook, Twitter dan Youtube

Jilboobs tiba-tiba saja begitu familiar di telinga kita, dan tentu saja selain populer di dunia nyata, Jilboobs sendiri juga telah menjadi fenomena baru di situs sosial media seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Istilah Jilboobs sendiri sebenarnya muncul sebagai bentuk sindiran terhadap kaum wanita yang memakai hijab/jilbab tetapi masih senang menggunakan pakaian yang ketat sehingga memamerkan bentuk tubuh dan bentuk dada pemakainya. Istilah ini juga merupakan gabungan dari dua kata, yaitu Jilbab dan Boobs ( buah dada).

fenomena jilboobs
fenomena jilboobs di media sosial Facebook, Twitter dan Youtube – Uniqpost

Di Facebook, setidaknya telah ada 4 fanspage dan 1 komunitas bernama Jilboobs dengan anggota di atas seribu orang. Di Twitter, istilah ini sudah seperti sebuah tsunami yang menghantam media sosial dengan simbol burung tersebut. Di YouTube, banyak beredar video atau juga gabungan foto-foto yang disusun menjadi sebuah video (slideshow) juga banyak bermunculan.

Memang tidak diketahui secara pasti siapakah yang pertama kali mempopulerkan istilah jilboobs yang merupakan sindiran buat kaum wanita berjilbab ini.