Jual Beli Online Di Facebook Dilarang di Malaysia

123
views
gambar facebook

Para pengguna Facebook dan Instagram yang ada di Malaysia kini tidak dapat lagi seenaknya untuk melakukan transaksi jual beli di Facebook dan Instagram, karena Kementrian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi dan Kepenggunaan Malaysia telah membuat kebijakan baru yang mengatur penjualan barang secara online melalui Facebook dan Twitter yang tak berijin akan termasuk dalam tindakan ilegal dan bisa dijerat dengan hukum yang berlaku.

Kebijakan ini terpaksa diambil oleh pemerintah Malaysia karena saat ini kejadian penipuan penjaualan mealalui Facebook dan Twitter semakin meningkat, untuk melindungi konsumen dari penipuan yang dilakukan oleh penjual di Facebook, maka penjual sebelumnya wajib mendaftarkan usaha mereka ke Komisi Perusahaan Malaysia.
Sebenarnya untuk melindungi konsumen, pihak pemerintah Malaysia telah mewajibkan penjual untuk menampilkan nama, nomor telepon bisnis, nomor registrasi perusahaan dan alamat email mereka di Facebook ataupun di Instagram.

facebook

Saat ini Facebook dan Instagram memang sudah bukan lagi menjadi sebuah sosial media murni, tetapi sudah menjadi sebuah tempat untuk melakukan transaksi jual beli secara online.

Menurut Kamu: