Jules Bianchi Alami Kecelakaan, Balapan F1 Dihentikan Di Lap Ke-47

136
views
Foto Kecelakaan F1 Jules Bianchi
Kondisi mobil F1 Jules Bianchi sesaat setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Suzuka Jepang

Balap F1 yang dilangsungkan di sirkuit Suzuka Jepang pada hari Minggu (5/10/2014) harus dihentikan pada lap ke-47 karena hujan yang sangat deras mengguyur lintasan.

Sebelum balapan dihentikan, Jules Bianchi mengalami kecelakaan yang cukup hebat setelah gagal mengendalikan mobilnya hingga menabrak pagar pembatas lintasan. Akibat kecelakaan ini pembalap Marussia ini harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Foto Kecelakaan F1 Jules Bianchi
Kondisi mobil F1 Jules Bianchi sesaat setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Suzuka Jepang

Balapan Formula 1 GP Jepang yang dilangsungkan di Sirkuit Suzuka akhirnya membawa pembalap McLaren Mercedes, Lewis Hamilton mendapatkan podium pertama, sedangkan posisi kedua ditempati oleh rekan Hamilton, Nico Roseberg. Di posisi ketiga pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, merasa beruntung mendapatkan podium ketiga, karena sebelu safety car keluar di lap ke-47 posisinya sempat melorot ke posisi ke-4.

Para ketiga pembalap yang meraih podium ini merasa prihatin dengan kecelakaan yang dialami oleh Jules Bianchi dan berharap bahwa kondisi pembalap Marussia ini akan segera baik-baik saja.