Kalah Kelas, Timnas U-23 Menyerah 3-0 Ke Suriah

102
views
Foto Timnas U-23
Para pemain Timnas U-23 merayakan gol kedua oleh Ferdinan Sinaga di pertandingan Indonesia vs Maladewa di Asian Games 2014

Sore tadi, pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 yang saat ini dilatih oleh Aji Santoso melakukan pertandingan ujicoba dengan timnas Suriah, namun sayang pada pertandingan yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo ini, Timnas U-23 harus mengakui keunggulan Suriah dengan skor 3-0.

Pelatih Aji Santoso mengakui bahwa saat ini Timnas U-23 kalah kelas dan akhirnya harus rela menyerah tiga gol tanpa balas di kandang sendiri. Aji Santoso mengakui bahwa Suriah berhasil memanfaatkan keunggulan postur tubuh para pemainnya.

Namun Aji Santoso tidak menyesal dengan kekalahan ini, karena tim yang baru terbentuk ini memang membutuhkan banyak kerjasama internasional supaya dapat matang. Dan dengan ini kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh Timnas U-23 semakin terlihat.

Foto Timnas U-23
Pemain Timnas U-23 sebelum era Evan Dimas dkk

Sementara itu, pelatih timnas Suriah Muhannad Alfakeer mengatakan bahwa Timnas U-23 Indonesia memiliki pemain dan skill yang bagus, namun kemenangan tetaplah berada di tangan Suriah.

Timnas Indonesia U-23 akan dijadwalkan melakukan uji coba kembali pada tanggal 17 Februari 2015 melawan timans Malaysia.