Kecepatan Internet Indonesia Mengalami Kenaikan

154
views
gambar Internet Indonesia
Kecepatan internet di Indonesia selain masih lambat juga berharga mahal

Akamai Technologies Inc, kembali merilis laporan State of the Internet. Seperti biasa, laporan edisi terbaru Akamai untuk kuartal II 2014 turut menjabarkan hasil riset kecepatan akses internet di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Dan hasilnya kecepatan internet di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 5,1 persen, dari kecepatan rata-rata internet 2,4 Mbps naik menjadi 2,5 Mbps. Naiknya kecepatan internet Indonesia pada kuartal kedua tahun 2014 ini sudah lebih tinggi daripada kuartal kedua tahun 2013 yang menunjukkan bahwa kecepatan internet di Indonesia rata-rata hanya sebesar 1,6 Mbps.

gambar Internet Indonesia
Kecepatan Internet Indonesia Mengalami Kenaikan

Meskipun kecepatan internet Indonesia mengalami kenaikan, tetapi peringkat dunia kecepatan internet Indonesia justru turun dari urutan ke-93 menjadi urutan ke-101. Ini karena kecepatan internet di negara-negara lain tumbuh lebih cepat daripada Indonesia.

Pada daftar urutan teratas, dua negara Asia, Korea Selatan dan Jepang masih tetap menduduki peringkat lima besar dunia. Negara Asia Tenggara yang memiliki kecepatan internet terbaik hanyalah Singapura yang menduduki peringkat ke 21 dengan kecepatan rata-rata internet mencapai 14,9 Mbps.

Inilah daftar peringkat negara-negara dunia berdasarkan rata-rata kecepatan akses internetnya seperti yang dilansir oleh Tabloid Pulsa

Kecepatan akses internet
Daftar negara dengan Kecepatan akses internet