Kejadian Menarik Di Laga Persib Bandung Vs Bali United

302
views
Foto Carlton Cole
Foto Carlton Cole Sumber: thejakartapost.com

Sebuah pertandingan ujicoba prestisius digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, pada hari Sabtu (8/4/2017) ini.

Laga yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Bali United ini ditonton oleh puluhan ribu pendukung Persib.

Pada pertandingan ujicoba jelang kick off kompetisi Liga 1 ini, Persib Bandung yang diperkuat beberapa mantan pemain bintang Liga Inggris ini terpaksa harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-2.

Berikut ini kejadian-kejadian menarik di pertandingan Persib Bandung Vs Bali United

1. Irfan Bachdim Cetak Gol Cantik

Irfan Bachdim yang tahun ini memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan lebih memilih untuk memperkuat Bali United daripada klub-klub besar Indonesia lain berhasil menunjukkan kualitas permainan terbaiknya di pertandingan ini.

Kakak ipar dari pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ini mampu membawa Bali United unggul 1-0 di babak pertama melalui aksi individu yang menunjukkan skill serta kecepatannya.

Irfan Bachdim hampir menggiring bola setengah lapangan sebelum akhirnya menyelesaikan aksinya tersebu dengan tendangan keras ke tiang dekat dan bolapun bersarang di dalam gawang Persib Bandung

2. Yabes Roni Vs Michael Essien

Penampilan Michael Essien menjadi salah satu daya tarik dari laga ujicoba ini, sayangnya Essien harus mengawali pertandingan di babak kedua.

Essien yang masuk menggantikan Angga, membuat permainan Persib lebih atraktif. Beberapa kali pemain depan Persib berhasil membahayakan gawang Bali United, namun sayangnya tak kunjung menghasilkan gol.

Sayangnya permainan apik Michael Essien tersebut sedikit ternoda, setelah emosi Essien terpancing akibat tendangan bola Yabes Roni.

Essien yang mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan dari Yabes Roni langsung mengejar pemain muda Bali United tersebut, beruntung insiden tidak berlanjut memanas setelah Yabes Roni berlari menjauh dari Essien dan Essien ditahan oleh para pemain Persib, Bali United dan para official.

Yabes Roni yang menjadi biang kerok lepas kontrolnya salah satu marquee player Persib ini pun diganjar kartu merah.

3. Penampilan perdana Carlton Cole

Carlton Cole turun di pertandingan ini di menit ke-78 menggantikan Atep.

Peran Cole di pertandingan ini belum terlihat maksimal sebagai seorang target man, tetapi kehadiran Cole mampu membuka ruang bagi para pemain depan Persib lain seperti Raphael Maitimo dan Tantan.

Hasilnya di menit ke-87 Maitimo mampu menjebol gawang Bali United dengan tendangan spektakuler setelah berhasil memanfaatkan umpan Carlton Cole.