Kelemahan Smartphone Dengan Body Tipis

141
views
Gambar Tampak samping kanan Samsung Galaxy S6 Warna Gold
Tampak samping kanan Samsung Galaxy S6 Warna Gold

Desain smartphone saat ini sudah meninggalkan desain tebal, dan telah beralih ke desain dengan model body tipis.

Smartphone dengan body tipis ini memang terlihat semakin modern, gaya dan stylish, tetapi tahukah sahabat Mampoo, ternyata ada beberapa fakta yang cukup membuat miris jika sahabat Mampoo megetahui kekurangan dari desain smartphone dengan body tipis ini.

Gambar Tampak samping kiri Samsung Galaxy S6 Warna Gold
Tampak samping kiri Samsung Galaxy S6 Warna Gold

1. Body smartphone yang berbodi tipis biasanya diikuti juga dengan beratnya yang ringan. Kombinasi body yang tipis dan berat yang ringan membuat smartphone dengan desain body tipis akan mudah terselip, jatuh bahkan hilang.

2. Kapasitas daya baterai smartphone yang memiliki body tipis biasanya terbatas, karena untuk membuat daya tahan baterai besar, diperlukan baterai dengan ukuran yang tidak kecil, dan tentu saja baterai dengan ukuran fisik yang besar tidak dapat dipasangkan di smartphone berbody tipis.

3. Dengan body yang tipis, akan ada beberapa fitur smartphone yang dipangkas dan salah satunya yang paling sering dipangkas adalah slot kartu memori eksternal.
Jika sahabat Mampoo cermati, Samsung , Oppo Find 5 dan Lumia 930 yang memiliki body tipis telah menghilangkan fitur slot kartu memori eksternal ini, dan menggantinya dengan menyediakan kartu memori internal dengan kapasitas besar, bahkan telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan di komputer awan (cloud storage) gratis.

4. Body dan layar mudah retak, seperti yang terjadi di awal peluncuran iPhone 6 yang diterpa isu body tipis iPhone mudah dibengkokkan dan dampaknya layarnya pun akan mudah retak.

Nah, yang patut diperhatikan dalam membeli dan memiliki smartphone dengan body tipis ini adalah cara sahabat Mampoo membawa dan menyimpannya. Smartphone body tipis memang enak dimasukkan ke dalam saku, tetapi jika ruang saku terlalu sempit, dan apalagi jika ada yang gemar meletakkannya di saku belakang, akan membuat body dan layar mudah retak karena terkena efek tekanan.