Kesempatan Pemain Muda Papua Bermain Eropa Terbuka Lebar

182
views
pemain persipura
pemain persipura

Para pemain muda Papua mendapatkan kesempatan yang cukup lebar untuk dapat bermain di liga Eropa setelah Asosiasi Mantan Pemain Persipura (AMPP) menjalin kerjasama dengan Reliv hrista Fc Holandia Papua Indonesia.

Kerjasama kedua asosiasi ini akan menjaring 30 pemain berusia 17-19 tahun asal Papua untuk diberangkatkan ke Belanda.

Di Belanda, 30 pemain ini akan dikirimkan untuk berlatih di sekolah sepak bola Ajax Amsterdam yang telah terkenal memunculkan bakat-bakat pemain besar di dunia sepak bola.
Ke 30 pemain yang berlatih di akademi sekolah sepak bola Ajax itu akan berlatih setiap hari selama 6 bulan di Ajax dan setiap hari Jumat dan Sabtu mereka akan bertanding menghadapi beberapa klub sepak bola lainnya seperti PSV Eindhoven, Real Madrid hingga Barcelona.

Setelah masa berlatih 6 bulan selesai, para pemain muda yang berhasil dilirik oleh Ajax akan dikontrak selama satu tahun, dan dalam masa kontrak tersebut pemain yang bersangkutan akan mendapatkan bayaran.

Ini merupakan kesempatan besar bagi para pemain muda Papua untuk mewujudkan mimpi mereka bermain di Liga Eropa. Selain menerima bayaran yang tinggi, para pemain muda Papua yang berhasil dikontrak akan dapat mengharumkan nama Papua pada khususnya dan nama Indonesia pada umumnya.

Sahabat mampoo, semoga ada kesempatan pula bagi para pemain muda daerah lain di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan para pemain muda Papua.