Komputer KPU Terancam Meledak

163
views
situs kpu

Berita yang sangat mengejutkan datang dari KPU. KPU yang saat ini memang memiliki gawe besar untuk menyelesaikan penghitungan suara Pilpres mengatakan bahwa komputer KPU yang digunakan terancam meledak.

Seperti yang diberitakan oleh Merdeka Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, dirinya mendapat informasi dari pihak IT KPU bila ada masalah karena listrik digunakan terus menerus. Sehingga menyebabkan tegangan tinggi dan komputer untuk rekap suara beberapa kali mati.

situs kpu

Dilihat dari sisi teknis IT, permasalahan tersebut memang bisa saja terjadi, namun tentu saja akan dapat diminimalisir, dan Mampoo yakin perangkat komputer KPU yang saat ini digunakan untuk menghitung merekap hasil perhitungan suara bukanlah komputer biasa, namun adalah komputer yang memiliki spesifikasi istimewa.

Jika ada kendala kelistrikan, seharusnya KPU pun telah bersiap dengan menggunakan trafo step up step down dan perangkat UPS untuk mengatasi tegangan listrik yang naik turun, jika kmputer KPU yang kepanasan, seharusnya inipun tidak akan terjadi apabila komputer diperlakukan dengan benar yaitu memiliki pendingin yang cukup dan juga diletakkan di dalam suhu ruangan yang ideal dan ber-AC.

Bagaimana menurut sahabat Mampoo, apakah ancaman komputer KPU yang terancam meledak jika digunakan terus menerus ini dapat dipertanggung jawabkan?