Konsumsi Paket Data Yang Dibutuhkan Untuk Bermain Mobile Legends

Mampoo menguji kebutuhan konsumsi paket data yang dibutuhkan untuk bermain game Mobile Legends Bang Bang ini, dengan metode sebagai berikut:

148
views
Permainan tim Mobile Legends
Permainan tim Mobile Legends

Bermain game di hp saat ini sudah menjadi suatu kebiasaan dan budaya baru. Kebiasaan bermain game di hp ini tak lepas karena game-game yang dimainkan di hp ini sudah memiliki bentuk permainan yang sangat menarik, grafis yang keren dan yang tak kalah pentingnya, bermain game di hp ini juga bisa digunakan untuk membunuh waktu saat sedang menunggu antrian.

Namun, bermain game di hp juga akan membawa akibat yang kurang menyenangkan, salah satunya adalah paket data kalian akan cepat habis.

Dan berbicara tentang paket data untuk bermain game, tentu kita juga ingin mengetahui sebenarnya seberapa boros terhadap paket data game Mobile Legends yang saat ini sedang populer dan banyak dimainkan oleh para gamer.

Mampoo menguji kebutuhan konsumsi paket data yang dibutuhkan untuk bermain game Mobile Legends Bang Bang ini, dengan metode sebagai berikut:

1. Mencatat sisa paket data terakhir kali

Berhubung Mampoo menggunakan operator Telkomsel, maka untuk melihat sisa kuota paket internet terakhir Mampoo pun membuka aplikasi MyTelkomsel.

Di halaman depan aplikasi MyTelkomsel Mampoo melihat bahwa sisa paket kuota internet terakhir adalah sebesar 819 MB, seperti pada gambar di bawah ini.

kuota paket data sebelum bermain mobile legends
kuota paket data sebelum bermain mobile legends

2. Bermain Mobile Legends

Kemudian seperti biasa Mampoo membuka aplikasi game Mobile Legends, dan bermain seperti biasa seperti memilih Hero dan kemudian bertempur.

Saat menguji ini, Mampoo bermain satu permaianan penuh, dengan durasi kurang lebih sekitar 15 menitan.

3. Hasil Akhir Penghitungan Kuota Internet Yang Dibutuhkan Untuk Bermain Mobile Legends

Setelah selesai bermain game, Mampoo pun keluar dari aplikasi game Mobile Legends tersebut, dan kemudian kembali masuk ke aplikasi MyTelkomsel.

Dan hasilnya di aplikasi MyTelkomsel saat ini, sisa kuota internet Mampoo menunjukkan angka 799 MB.

Dan ini berarti untuk bermain Mobile Legends dalam satu permainan membutuhkan setidaknya 819 MB – 799 MB = 20 MB.

kuota paket data sesudah bermain mobile legends
kuota paket data sesudah bermain mobile legends

Tentu angka konsumsi paket data 20 MB ini tidak mutlah sepenuhnya digunakan untuk konsumsi data bermain Mobile Legends saja, karena pada saat pengujian, aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet seperti WhatsApp, Facebook dan Gmail tidak Mampoo matikan. Tetapi tentu saja angka konsumsinya akan sangat kecil sekali jika tidak digunakan.

Nah, dengan begini sahabat Mampoo tentu akan dapat berhitung, berapa paket data yang dihabiskan jika setiap hari bermain Mobile Legends hingga 5 – 10 kali dalam sehari dengan menggunakan koneksi paket data operator.