Lebih Dekat Dengan Sony Xperia Z2

863
views
gambar Sony Xperia Z2

Mampoo mencoba mengenal lebih dekat dengan Zony Xperia Z2, sebuah smartphone produksi Sony yang digolongkan pada kelas premium. Secara langsung smartphone premium Sony ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy S5, HTC Onw M8 dan juga smartphone premium terbaru LG, LG G3.

Namun saat ini Mampoo tidak akan berusaha mencari perbandingan beberapa smartphone tersebut, saat ini Mampoo memfokuskan pada desain dan bentuk fisik dari Sony Xperia Z2 ini.

Gambar Sony Xperia Z2
Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 diperkenalkan pada bulan Februari 2014, dan dirilis dua bulan sesudahnya. Smarpthone premium Sony ini memiliki ukuran layar 5,2 inchi, 1080 x 1920 pixels IPS yang dapat menerima sentuhan 10 jari sekaligus, dan layarnya telah dilindungi anti gores dengan teknologi Shatter proof glas.

Desain dan bentuk dari smartphone ini cukup ergonomis ditangan, menjadikan tangan ukuran Indonesia masih terasa nyaman dalam memegangnya.

gambar Bagian Atas Sony Xperia Z2
Bagian Atas Sony Xperia Z2

Pada bagian atas, Sony hanya memberikan satu interface saja, yaitu jack 3,5 mm untuk menancapkan headset/earphone. Tombol power ataupun colokan USB tidak ditemukan di bagian ini.

gambar Bawah Sony Xperia Z2
Bawah Sony Xperia Z2

Pada bagian bawah, hanya terdapat tiga lubang kecil, selain itu Sony tidak meletakkan satu interface pun di bagian bawah ini.

gambar Samping kanan Sony Xperia Z2
Samping kanan Sony Xperia Z2

Pada samping kanan, barulah kita akan melihat bahwa bagian ini terasa sedikit penuh. Karena berbagai macam interface dan tombol ada di bagian ini, seperti tombol power dan tombol untuk kamera, selain itu juga terdapat tempat untuk kartu memori eksternal yang mampu menampung sampai dengan kapasitas 128 GB, disamping memori internalnya yang telah tersedia sebesar 16GB.

gambar Samping kiri Sony Xperia Z2
Samping kiri Sony Xperia Z2

Disamping kiri, Sony menempatkan tombol volume up dan down serta port micro USB untuk kebutuhan charge baterai ataupun sebagai media transfer data melalui kabel data.

Untuk mengenal lebih dekat dengan smartphone premium yang elegan ini, berikut Mampoo persembahkan kumpulan foto dari Sony Xperia Z2 ini