Lenovo Menjadi Merk Terbesar Ke-2 Di Indonesia

118
views
gambar logo lenovo

Merk Lenovo dari hari ke hari memang semakin terkenal di masyarakat luas, setelah sebelumnya hanya dikenal sebagai merk sebuah laptop atau komputer, kini Lenovo telah dikenal juga sebagai merk smartphone yang canggih dan murah.

Hal itu ternyata adalah sebuah hal yang dicapai yang datang sendirinya, karena kerja keras Lenovo selama tahun 2013 hingga 2014 ternyata telah membuahkan hasil yang sangat manis.

Menurut data dari IDC, Lenovo yang dalam periode 2013/2014 telah mengapalkan 50 juta unit smartphone ke seluruh dunia dan pada Q4 tahun 2013 telah membukukan kenaikan laba dari 6 persen menjadi 13 persen telah menjadi vendor terbesar ke-4 di seluruh dunia, dan mereka juga telah menduduki peringkat 2 di pasar Indonesia dengan peningkatan pasar dari 3,6 persen menjadi 4,6 persen di tahun ini.
Lenovo juga dikenal sebagai perusahaan yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia.

gambar logo lenovo

Pada periode tahun 2013-2014 ini Lenovo memang membuat berbagai macam langkah strategis untuk mendongkrak posisinya sebagai vendor smartphone yang disegani, sebut saja langkahnya dalam merekrut Ashton Kutcher sebagai direktur desain, dan juga langkah beraninya mengambil Motorola Mobile yang sebelumnya dikuasai oleh Google.

Produk-produk Lenovo memang terkenal menggunakan teknologi yang canggih, namun memiliki harga yang tidak mahal. Produk-pproduk yang menjadi andalannya antara lain adalah Lenovo Vibe Z, S860, A856 dan A316i.

Selain beberapa produk tersebut, perusahaan asal China ini juga tengah menyiapkan smartphone premium terbaru yang memiliki seri Z2 Pro