Liburan Ke Kolam Pancing

629
views
foto mancing
Memancing dapat dijadikan sarana liburan alternatif

Sahabat Mampoo, liburan yang bertujuan untuk melepas penat dan stres bisa dilakukan dengan segala macam cara, salah satunya adalah dengan pergi ke kolam pancing.

Pergi liburan ke kolam pancing ini tidak memerlukan biaya yang banyak seperti ketika harus pergi ke tempat rekreasi modern yang harga tiketnya bisa Rp 50 ribu sampai dengan Rp 100 ribu per orang di akhir pekan, dan hebatnya lagi dengan berlibur ke kolam pancing biaya yang dikeluarkan untuk satu keluarga (4 orang) bisa setara dengan harga tiket masuk ke wisata keluarga modern, dan sahabat Mampoo pun dapat pulang dengan pikiran segar dan perut kenyang.

foto mancing
Memancing dapat dijadikan sarana liburan alternatif

Baiklah, memancing mungkin bukan merupakan hobi atau suatu kegiatan yang sahabat Mampoo sukai atau pernah dilakukan, tetapi tidak ada salahnya sahabat Mampoo mencoba melakukannya. Jika tidak memiliki alat pancing, perlengkapan ini biasanya sudah tersedia di tempat pemancingan. Siapkan uang sewa yang berkisar antara Rp 20 ribu – Rp 30 ribu untuk sewa satu pancing lengkap sepuasnya, dan Rp 5 ribu untuk membeli umpan berupa jangkrik.
Memancing memang butuh kesabaran, tidak langsung serta merta cepat dapat. Triknya, datanglah sedikit lebih pagi, diantara jam 9 pagi – 10 pagi, di jam ini berdasarkan pengalaman Mampoo merupakan jam yang paling cepat mendapatkan ikan gurame yang besar.

Lalu bagaimana kalau perut sudah mulai lapar tetapi belum mendapatkan ikan?

Jangan khawatir, di tempat pemancingan biasanya sudah disediakan ikan yang khusus yang dapat dipesan untuk dimasak di tempat. Harganya tidak beda dengan harga ikan yang didapatkan dari hasil memancing. Di kota Malang, di kolam pemancing Pak Sukardi harga perkilo ikan Gurame Rp 40 ribu, jika dimasakkan dengan cara dibakar atau digoreng dengan lalapan lengkap dan harganya pun cukup murah hanya Rp 70 ribu dan sudah bisa dibuat makan beramai-ramai untuk 4 orang.

Nah, sahabat Mampoo, tidak ada salahnya kan mencoba alternatif liburan lain yang bebas dari macet dan antri tiket.