Mario Balotelli Bawa Italia Tundukkan Inggris

134
views
Aksi Andrea Pirlo
Aksi Andrea Pirlo

Bermain di fase group yang sama membuat dua raksaksa dengan budaya sepakbola yang melekat menjadikan pertandingan Italia melawan Inggris memiliki aroma pertandingan sendiri. Bermain di Arena Amazonia, Italia mampu menundukkan Inggris dengan skor 2 – 1 melalui gol kemenangan yang dicetak oleh Mario Balotelli.

Adalah Claudio Marchisio, gelandang Juventus, yang berhasil menjebol gawang Inggris melalui sepakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti di menit ke-37.

marchisio mencetak gol ke gawang Inggris

Namun keunggulan Italia cuma berlangsung 2 menit saja. Inggris mampu menyamakan kedudukan lewat striker Liverpool Daniel Sturridge di menit 37 setelah dengan sukses menyambut umpan crossing dari bomber Manchester United Wayne Rooney.

Wayne Rooney mengirim umpan ke Daniel Sturridge
Wayne Rooney mengirim umpan ke Daniel Sturridge

Kemenangan Italia ditentukan oleh tandukan Mario Balotelli yang mampu memanfaatkan umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Inggris.

Mario Balotelli mencetak gol ke gawang Inggris
Mario Balotelli mencetak gol ke gawang Inggris

Pada pertandingan ini Inggris sebenarnya mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika Gerrard dijatuhkan di kotak penalti, namun wasit yang memimpin pertandingan tidak melihat adanya pelanggara dan pertandingan berjalan terus.

Gerrard terjatuh di kotak penalti Italia
Gerrard terjatuh di kotak penalti Italia

Andrea Pirlo yang sebelum pertandingan berlatih tendangan bebas dengan master tendangan bebas Juninho Pernambucano nyaris membobol gawang Joe Hart dengan tendangan bebasnya di masa injury time, namun bola hanya membentur mistar gawang atas gawang Inggris.

Hasil pertandingan dengan skor akhir 2 – 1 untuk kemenangan Italia terus bertahan hingga peluit akhir tanda pertandingan telah usai.

Berikut susunan pemain Italia dan Inggris di pertandingan Piala Dunia 2014

Susunan pemain Inggris: Joe Hart; Glen Johnson, Gary Cahill, Phil Jagielka, Leighton Baines; Steven Gerrard (C), Jordan Henderson (Jack Wilshere 73); Raheem Sterling (kuning 90+2), Wayne Rooney, Danny Welbeck (Ross Barkley 61); Daniel Sturridge (Adam Lallana 80).
Pelatih: Roy Hodgson.

Susunan pemain Italia: Salvatore Sirigu; Matteo Darmian, Andrea Barzagli, Gabriel Paletta, Giorgio Chiellini; Daniele De Rossi; Antonio Candreva (Marco Parolo 79), Andrea Pirlo (C), Marco Verratti (Thiago Motta 57), Claudio Marchisio; Mario Balotelli (Ciro Immobile 73).
Pelatih: Cesare Prandelli.