MediaTek Akan Hadirkan Teknologi NFC Murah

67
views
gambar chip mediatek

Teknologi transfer file malalui teknologi NFC saat ini hanya terdapat pada smartphone papan atas yang berharga mahal. MediaTek yang telah terkenal dalam pembuatan prosesor smartphone yang murah namun memiliki kemampuan yang dapat disandingkan dengan prosesor kompetitor seperti Qualcomm yang berharga lebih mahal kini mulai melirik untuk membuat teknologi NFC murah.

gambar chip mediatek

NFC versi murah milik MediaTek akan memiliki nama Hot Knot. Hot Knot memiliki cara kerja yang sama dengan NFC. Cukup menyentuhkan dua atau lebih perangkat yang memiliki teknologi NFC/Hot Knot maka secara otomatis file akan dapat dikirimkan ke perangkat yang lain.

HOT KNOT menurut rencana akan mulai diimplementasikan pada chipset octa-core MT6592 terbaru.

Mungkin akan timbul dalam benak sahabat Mampoo, apakah mungkin teknologi Hot Knot ini dapat berkomunikasi dengan teknologi NFC secara langsung?
Memang belum ada keterangan resmi mengenai pairing atau komunikasi langsung antara teknologi Hot Knot dengan NFC, tetapi semoga kemudahan pairing antar teknologi itu dapat dilakukan, karena tentu saja hal ini akan membuat teknologi ini akan menjadi andalan dalam bertukan file.