Mengenal Kodak Instamatic 5, Kamera Digital Bersistem Operasi Android KitKat

176
views

Beberapa bulan yang lalu, dunia digemparkan dengan berita bangkrutnya Kodak yang merupakan salah satu pioneer di dunia fotografi. Berita tersebut santer muncul karena Kodak tak dapat bersaing di era dunia digital seperti saat ini, namun mungkin berita tersebut terlalu dini dihembuskan.

Hari ini di ajang CES 2015 yang diselenggarakan di Las Vegas, Kodak mencoba bangkit kembali di dunia fotografi khususnya di dunia fotografi digital dengan merilis sebuah kamera digital dan smartphone yang dikemas menjadi satu yang bernama Kodak Instamatic 5 yang seukuran smartphone masa kini dan telah menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang akan dapat diupdate menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.
Spesifikasi Kodak Instamatic 5 antara lain adalah menggunakan ukuran layar 5 inchi dengan teknologi IPS dan mampu menghasilkan resolusi gambar 720p. Prosesor yang ditanamkan di kamera Kodak Instamatic 5 ini memakai prosesor MediaTek Octa Core dengan kecepatan 1,7 GHz.
Kamera belakang Kodak Instamatic 5 ini memakai kamera dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depannya memakai kamera 5 megapiksel, RAM menggunakan RAM berukuran 1 GB, kapasitas memeori 8 GB yang dapat ditambahkan dengan menggunakan kartu memori SD Card.

Kodak Instamatic 5 ini akan mulai tersedia di pangsa pasar Eropa mulai bulan April 2015 dan akan dijual dengan harga sekitar USD $249 atau sekitar Rp 3 jutaan.

Sahabat Mampoo, yuk kita kenalan lebih dekat dengan jagoan baru Kodak ini melalui gambar Kodak Instamatic 5 dan hasil hands-on dari Androidcentral.com: